TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa di Madiun Bantu Perbaiki Rumah Warga

By 08 Jul 2018 15:29Kodam V/Brawijaya
bra2

MADIUN, tniad.mil.id – Sersan Dua (Serda) Agus Supriyanto, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Ngale, Koramil 0803/10 Pilangkenceng, Kodim 0803/Madiun melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter), dengan membantu perbaikan rumah Saimun, warga RT 13/RW 02 Desa Ngale, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), Jumat (6/7/2018).

Kegiatan dengan memberikan bantuan berupa tenaga yang dilakukan oleh Babinsa adalah upaya mewujudkan peran TNI AD dalam mengoptimalkan peran Binter di wilayah, agar dapat lebih mengenal kondisi lingkungan dan peka terhadap kondisi sosial, sehingga mampu mengembangkan komunikasi dan kepedulian sosial kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Saya sebagai Babinsa akan selalu siap untuk membantu kesulitan masyarakat, khususnya Desa Ngale. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk upaya TNI untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga nantinya akan terjalin silaturahmi dan mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” kata Babinsa Serda Agus.

Di tempat terpisah, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 0803/10 Pilangkenceng Kapten Kav Umar mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 0803/10 Pilangkenceng Serda Agus Supriyanto adalah upaya untuk meningkatkan kebersamaan dan kegotongroyongan antara Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dengan masyarakat, dalam membangun komunikasi yang lebih baik.

“Hal ini akan membuat hubungan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat tetap solid dan terjaga dengan baik,” katanya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa di Madiun Bantu Perbaiki Rumah Warga