TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bahaya Keseringan Mandi dengan Air Hangat

By 08 Jul 2018 10:46Tips Kesehatan
hadi

Alhamdulillah, bisa menyapa pembaca semua, harapan semua dalam keadaan sehat dan selalu semangat. Sepertinya ini sudah memasuki musim kemarau. Dinginya luar biasa. Pada kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang bahayanya air hangat bagi tulang dan otot, jika menggunakanya tidak pada waktu yang tepat. Selama ini di antara kita sering mandi dengan air hangat, terutama pada sore hari. Apa lagi manfaat air hangat sangat banyak, akan tetapi jika kita berlebihan dalam menggunakan air hangat entah buat mandi, cuci kaki atau tangan, dan sebagainya. Akibatnya tulang akan mengalami penurunan existensinya karena dalam keadaan kering.

Minyak tulang, atau sinovialenya sudah tidak dapat maksimal memasuki mangkok sendi. Akibatnya tulang akan mengalami peradangan, dan hal ini jika dibiarkan, akan terjadi penipisan tulang jangka panjangnya tulang akan keropos. Begitupun otot, karena minyak tulang sudah kering, secara otomatis otot juga akan mengalami penurunan pada fungsinya. Sering punggung, pinggang, lutut, pada bunyi jika Anda bergerak? Sering merasakan pegal jika kaki di tekuk selama 2menit atau lebih, Baiknya Anda evaluasi prihal Anda menggunakan air hangat bagi tubuh Anda.

Lalu kapan waktu yang pas untuk tulang serta otot menerima air hangat?

Orang jaman dulu tulang serta ototnya sangat kuat, karena mereka keseharianya tidak pernah mandi dengan air hangat. Kecuali diwaktu pas sedang sakit, atau keseleo pada kaki ataupun tangan. Menurut para ahli terapi zona meredian boleh kita menggunakan air hangat untuk mandi dan sebagainya setiap hari. Hanya kita harus tahu waktu yang tepat.

Menurut mereka, ada waktu yang sangat bagus, dimana tulang serta otot memang sedang membutuhkan air hangat. Yaitu pada pagi hari jam 04.30 sampai 07.30 dan pada sore hari jam 14.30 sampai 15.00. Nah bagi pembaca semua silahkan rubah kebiasaan anda dalam menggunakan air hangat untuk tubuh Anda saat ini juga. Sebelum Anda terkena osteoforosis, sebelum Anda sakit sehingga tidak bisa aktifitas dengan leluasa, lebih baik anda rubah kebiasaan tersebut. Lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Semoga bermanfaat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bahaya Keseringan Mandi dengan Air Hangat