TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Baksos Brigif Raider 9 Kostrad, 30 Pasien Katarak Dioperasi dan 500 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan

By 12 Jul 2018 23:00Kostrad
4a__3_

JEMBER, tniad.mil.id – Usai berkunjung ke Markas Komando (Mako) Brigade Infanteri (Brigif) Raider 9 Kostrad, Panglima Divisi Infanteri (Pamgdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H. M.H. meninjau pelaksanaan bakti sosial (Baksos) Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad di Rumah Sakit (RS) Bina Sehat, Jember, Jawa Timur (Jatim), didampingi Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, Selasa (10/7/2018).

Bakti sosial yang diselenggarakan, meliputi operasi katarak dan donor darah, yang di prakarsai oleh Komandan Brigif (Danbrigif) Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi S,Sos. bekerja sama dengan RS Bina Sehat dan Palang Merah Indonesia (PMI) Jember.

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Jember mengapresiasi kegiatan tersebut, karena sangat positif dalam memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya warga yang tidak mampu.

Danbrigif Raider 9 Kostrad mengatakan, bakti sosial dilaksanakan untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat yang tidak mampu, khususnya kesehatan mata, dan mencukupi stok darah PMI Jember untuk kebutuhan masyarakat.

Pangdivif 2 Kostrad sangat terkesan dengan prajurit dan warga Persit KCK yang sudah berbondong-bondong berpartisipasi meramaikan baksos tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada prajurit dan Persit Brigif Raider 9 Kostrad, yang sudah turut serta membantu pelaksanaan baksos ini sehingga memberikan manfaat kepada orang banyak, dan ucapan terima kasih kepada Bupati Jember yang selalu mendukung penuh kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan, sehingga TNI dan masyarakat terlihat begitu akrab seolah-olah tidak bisa dipisahkan,” ungkapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Baksos Brigif Raider 9 Kostrad, 30 Pasien Katarak Dioperasi dan 500 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan