TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Brigif-24/BC Raih Penghargaan Terbaik Dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kaltara

By 25 Jul 2018 07:34Dinas Penerangan
penghargaan1

KALIMANTAN UTARA, tniad.mil.id – Brigade Infanteri (Brigif)-24/Bulungan Cakti menerima penghargaan terbaik sebagai Satker terbaik dalam penyerapan anggaran semester I Tahun 2018. Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Kalimantan Utara Teguh Dwi Nugroho kepada Danbrigif-24/BC Kolonel Inf Jones Sasmita, S.I.P., M.M., yang diwakili Kasi Intel Brigif- 24/BC Kapten Inf Amar Supratman, di Kalimantan Utara, Selasa (24/7/2018).

penghargaan2

Teguh Dwi Nugroho mengatakan, agenda rutin Evaluasi Pelaksanaan Anggaran (EPA) ini, terlaksana sebagian dari pembinaan pelaksana anggaran pada Satker pengelola APBN di tingkat provinsi.

“Hasilnya, dari perhitungan sejak Januari, ternyata Lembaga/Satker/OPD menunjukkan hasil kinerja yang baik. Saya berharap untuk ke depan Optimal Power Flow (OPF) di Satuan Kerja Kaltara bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, ada beberapa hal yang menjadi sorotan sepanjang kinerja tahun 2018, salah satunya, masih sering terjadinya revisi anggaran, Pagu yang disediakan bahkan minus dan tingkat kepatuhan pertanggungjawaban terhadap penyampaian penggunaan uang persediaan bulan,” jelasnya.

Kemudian, aspek yang lain yang dinilai adalah kepatuhan terhadap regulasi, ada penyampaian pertanggungjawaban penggunaan uang persediaan bulanan ke KPPN. Mayoritas ada pada urusan kontrak saat pendaftaran kontrak ke KPPN.

Jadi, untuk mengatasi hal tersebut, kata Teguh Dwi Nugroho , Kementerian Keuangan mewacanakan menerapkan suatu skema reward and punishment pada Satker/Lembaga/OPD dengan kinerja paling bawah.

“Misalnya, penyampaian LPJ KPPN penyampaian data kontrak, saat sudah kontrak paling lambat 5 hari kerja berikutnya sudah harus mendaftarkan, untuk itu kami beri reward bagi yang memiliki penilaian baik,”ujarnya.

Sementara itu, Danbrigif-24/BC Kolonel Inf Jones Sasmita, S.I.P., M.M mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kepala Kanwil Provinsi Kaltara atas kepercayaan kepada Satuan Brigif-24/BC.

“Penghargaan ini menunjukkan pengelolaan keuangan di Brigif-24/BC telah sesuai dengan peraturan yang ada,”terangnya.

Danbrig mengungkapkan, penghargaan ini tidak diraih tanpa adanya kerja sama, kerja keras, serta kekompakan para prajurit Brigif-24/BC.

“Semoga dengan penghargaan, para prajurit Brigif-24/BC dapat mempertahankan untuk tahun mendatang dan menjadi motivasi bagi Satket lainnya di wilayah Prov. Kaltara,”tutupnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Dinas Penerangan Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Brigif-24/BC Raih Penghargaan Terbaik Dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kaltara