TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Khitanan Massal

By 04 Jul 2018 09:10Kostrad
3a__4_

JEMBER, tniad.mil.id – Brigade Infanteri Raider 9 Kostrad (Brigif Raider 9 Kostrad) bekerja sama dengan Rollas Medika Rumah Sakit Umum Kaliwates Jember, pada Senin (2/7/2018) menggelar khitanan massal gratis bagi warga masyarakat di Markas Brigif Raider 9 Kostrad, Jember, Jawa Timur (Jatim), yang diikuti oleh 115 anak.

Dihadapan Direktur Rollas Medika I Wayan Sulianta, tenaga medis Rollas Medika, dan tenaga medis Brigif Raider 9 Kostrad, serta para prajurit dan warga masyarakat, termasuk warga yang akan mengkhitankan anaknya, Komandan Brigif (Danbrigif) Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi S,sos. mengatakan, khitanan massal ini merupakan salah satu kegiatan sosial dan religi. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, sekaligus dapat menjadi ajang silaturahmi guna memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Alhasil, ketegangan pada anak-anak yang belum mendapat giliran khitan dan ruangan yang hiruk pikuk dengan jeritan dan tangisan anak yang sedang dikhitan, akhirnya berubah menjadi suasana ceria yang dipenuhi dengan gemuruh tepuk tangan dan tawa, saat usai dikhitan anak-anak tersebut menerima bingkisan berupa tas punggung untuk sekolah berwarna ‘loreng tentara’ dari Brigif Raider 9 Kostrad.

Berkali-kali terdengar ucapan terima kasih dari warga masyarakat kepada TNI, karena telah membantu meringankan beban kehidupan mereka, dengan memberikan pelayanan khitanan gratis plus hadiah kepada anak-anak mereka.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Khitanan Massal