TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Menarmed 2 Kostrad Adakan Penyuluhan P4GN dan Tes Urine

By 22 Jul 2018 03:06Kostrad
bra2

PURWAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba di jajaran Kostrad, Resimen Artileri Medan (Menarmed) 2 Kostrad menggelar acara kegiatan sosialisasi dan tes urine dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kamis (19/7/2018).

Dalam kesempatan itu, Komandan Menarmed 2 (Danmenarmed 2) Kostrad Kolonel Arm Yuniar Dwi H. S.Sos menyampaikan, masalah Narkoba di wilayah Purwakarta perlu mendapat perhatian, karena Kabupaten Purwakarta berada pada jalur alternatif yang menghubungkan kota-kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Cirebon, Bogor, dan Karawang, sehingga sangat rentan dijadikan tempat transaksi dan peredaran Narkoba.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya preventif dan antisipatif melindungi anggota Markas Resimen dan Denma (Detasemen Markas=red) Menarmed 2 Kostrad dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang kian memprihatinkan dan semakin meningkat dari waktu ke waktu, baik secara kuantitas maupun kualitas,” kata Danmenarmed 2 Kostrad.

Usai penyuluhan dilanjutkan dengan tes urine secara acak terhadap anggota, yang bertujuan sebagai langkah awal pencegahan pemakaian Narkoba oleh anggota Menarmed 2. Hasilnya negatif, yang artinya tidak ada anggota Markas Resimen dan Denma Menarmed 2 Kostrad yang menggunakan/memakai Narkoba.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Menarmed 2 Kostrad Adakan Penyuluhan P4GN dan Tes Urine