TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0710/ Pekalongan Cek Jembatan Gantung yang Kondisinya Memprihatinkan 

By 06 Jul 2018 07:44Kodam IV/Diponegoro
WhatsApp Image 2018-07-06 at 7.24.07 AM

PEKALONGAN, tniad.mil.id – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha didampingi Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa),  bersama-sama dengan Manager Evaluasi Cdc PT. Telkom, Sanjaya, pada Kamis (5/7/2018) melakukan pengecekan terhadap tiga jembatan gantung yang kondisinya sangat memprihatinkan. Ketiga jembatan gantung tersebut adalah jembatan gantung di Desa Sembung Jambu (P 65m x L 1,5m) yang menghubungkan Dusun Sembung Jambu dengan Dusun Sembung Grecek, jembatan gantung penghubung Desa Randumukti Waren Kecamatan Bojong dengan Desa Purworejo Kecamatan Sragi (P 83m x L 1,2 m), dan jembatan gantung penghubung Dukuh Babadan Sanak dengan Dukuh Cokrah Desa Mulyorejo Kecamatan Tirto.

Pengecekan dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung kondisi ketiga jembatan tersebut. Setelah melihat secara langsung kondisi jembatan yang sangat memprihatinkan itu, Dandim Pekalongan mengatakan, Kodim akan segera menindaklanjuti merehab jembatan tersebut, bekerja sama dengan PT. Telkom.

“Setelah kita lihat secara langsung kondisi jembatan tersebut, ternyata kondisinya sangat memprihatinkan. Kita akan segera tindak lanjuti untuk merehab jembatan tersebut, bekerja sama dengan PT Telkom,” kata Letkol M. Ridha.

Selanjutnya ia juga berharap agar warga masyarakat untuk sementara jangan terlalu banyak beraktivitas menggunakan jembatan tersebut.

“Terutama jembatan yang ada di Desa Randumukti Waren, karena kondisi jembatannya memang sangat membahayakan apabila dilewati,” pesannya.

Adapun Manager Evaluasi Cdc PT. Telkom Sanjaya mengatakan, akan sesegera mungkin mengeksekusi atau merehabnya, apabila semua persyaratan sudah terpenuhi, karena jembatan itu memang  sangat dibutuhkan masyarakat.

“Sesuai visi misi kita bahwa kita hadir untuk masyarakat, maka kita bekerjasama dengan TNI akan sesegera mungkin merehab jembatan ini, karena memang jembatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Sanjaya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0710/ Pekalongan Cek Jembatan Gantung yang Kondisinya Memprihatinkan