TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gandeng Koramil Menteng, SMA Santa Theresia Bekali Kedisiplinan Siswa Baru

By 15 Jul 2018 01:23Kodam Jaya
bra3

JAKARTA PUSAT, tniad.mil.id – Untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan bagi siswa-siswi baru, SMA Santa Theresia memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada 120 siswa-siswi Kelas-X. Dalam pelatihan PBB itu, SMA Santa Theresia bekerja sama dengan Koramil 01/Menteng Kodim 0501/Jakarta Pusat yang menerjunkan beberapa anggota Babinsa. Latihan dilakukan selama dua hari di Halaman SMA Santa Theresia, Jalan Theresia, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Kegiatan ini merupakan inisiasi pihak sekolah dengan melibatkan Babinsa Koramil 01/Menteng sebagai pelatih PBB.

“Kami ingin menanamkan nilai kedisiplinan dan cinta tanah air kepada siswa-siswi baru agar mereka semakin mantap dan siap dalam belajar,” ujar Albertus Nugroho, S.Pd, Kepala Sekolah SMA Santa Theresia.

Ia pun berharap, latihan tersebut dapat memacu semangat belajar siswa-siswi dan menjadi bekal sebagai generasi penerus.

“Semoga pelatihan yang diberikan bapak-bapak Babinsa, menjadi pemacu semangat siswa didik kami yang baru masuk di tahun ajaran baru ini dan semoga kelak mereka akan menjadi generasi penerus yang mumpuni dalam berbagai bidang,” harap Kepala Sekolah.

Siswa-siswi baru ini tampak antusias mengikuti setiap materi latihan yang diberikan Babinsa.

“Mereka termotivasi dengan arahan kami, sebab PBB bukan hanya tentang gerakan saja, namun membutuhkan kedisiplinan dan konsentrasi yang tinggi serta kesungguhan dalam pelaksanaanya,” kata Babinsa Pelda Toto Warsito, salah satu pelatih PBB. Selain dirinya, terdapat tiga orang lagi dari anggota Koramil 01/Menteng yang terlibat dalam pelatihan PBB di SMA Santa Theresia ini, yakni Pelda Panti Waluyo, Serda A. Halim, dan Kopda Komarudin.

Gandeng Koramil Menteng, SMA Santa Theresia Bekali Kedisiplinan Siswa Baru