TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jelang Dimulainya TMMD ke-102, Kodim 0510/Tigaraksa Berbenah

By 08 Jul 2018 15:29Kodam Jaya
bra4

TANGERANG, tniad.mil.id – Menyambut pelaksanaan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa, personel Kodam Jaya bersama masyarakat membentuk badan jalan yang menjadi sasaran fisik TMMD. Pembentukan badan jalan dilakukan dengan menghamparkan batu split di sepanjang jalan Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Kamis (5/7/2018).

Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 13/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Rahmat saat memantau kegiatan persiapan Pra TMMD Ke-102 tersebut mengatakan, pekerjaan pembuatan badan jalan berupa penghamparan batu split bertujuan untuk memudahkan pekerjaan pengerasan jalan saat TMMD nanti resmi dibuka beberapa hari lagi. Pekerjaan itu dilakukan bersama masyarakat, sebagai bentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Penyiapan badan jalan ini akan memudahkan pekerjaan pengecoran jalan yang nanti dilakukan selama 30 hari, dengan panjang jalan 975 meter dan lebar 4 meter,” terangnya.

Ditambahkan, untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, nantinya para anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD akan tinggal sementara di rumah-rumah rakyat.

“Selama TMMD ke-102 berlangsung, anggota TNI akan tinggal di rumah-rumah warga. Ini tentu akan makin mendekatkan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Saat pembuatan badan jalan, tampak belasan anggota TNI dari Kodam Jaya dan puluhan masyarakat bahu membahu bekerja menggunakan berbagai peralatan seperti cangkul, pengki, dan excavator mengangkut dan meratakan batu split.

“Semoga Pra TMMD ke-102 berjalan lancar,” pungkas Danramil Kapten Rahmat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jelang Dimulainya TMMD ke-102, Kodim 0510/Tigaraksa Berbenah