TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IM Gelar ‘Manunggal Subuh’

By 02 Jul 2018 06:16Kodam Iskandar Muda
3A__1_

BANDA ACEH, tniad.mil.id – Selain untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, kegiatan ‘Manunggal Subuh” juga sebagai bentuk kegiatan sosial bagi para jamaah, yaitu dengan saling membantu dalam pembangunan Masjid Gampong Emperom ini. Lebih dari itu, dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa.

Demikian dikatakan Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H. dihadapan para prajurit dan warga masyarakat Gampong Emperom, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Provinsi Aceh, saat Kodam IM menggelar acara ‘Manunggal Subuh’ dalam bentuk Sholat Subuh berjamaah di Masjid Liwaul Hamdi, Gampong Emperom, Sabtu (30/6/2018).

Menurut Pangdam IM, kegiatan ‘Manunggal Subuh’ yang diselenggarakan Kodam Iskandar Muda merupakan sebuah kekuatan yang luar biasa, karena bisa membangun keimanan, ketaqwaan, dan sebagai sarana saling mengenal, antara prajurit Kodam Iskandar Muda dan masyarakat Gampong Emperom, sekaligus untuk lebih mengenali situasi di Kecamatan Jaya Baru, khususnya Gampong Emperom.

“Saya juga mengajak para Jamaah Subuh semua untuk lebih cerdas bermedia sosial, jagan latah dalam menggunakan kemajuan teknologi komunikasi, yaitu dengan cara cerdas mencerna setiap informasi agar terhindar dari berita hoax, karena itu sangat berbahaya yaitu bisa membelah persatuan bangsa yang sangat kita cintai ini,” pesannya.

Dalam acara ini, tausiah ‘Manunggal Subuh’ diberikan oleh Mayor Inf Dudu Badrussalam, S.Ag. dari Satuan Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda (Bintaldam IM).

Dalam tausiahnya disampaikan, keberkahan hidup yang diberikan Allah SWT kepada umat manusia sangat lah tak ternilai banyaknya. Mulai dari keberkahan umur, waktu rezeki, ilmu, dan masih banyak keberkahan lainnya, semua itu dibungkus dengan rahmat Allah SWT, hingga manusia memperoleh keberkahan sebagai penyebab penyebab masuk ke surga.

“Allah Subhanahu Wata’ala juga sangat menganjurkan untuk hidup sabar dalam kehidupan sehari-hari, dengan menyebarkan kebaikan kepada sesama manusia, dengan saling tolon menolong dan selalu berendah hati dalam setiap sikap dan perilaku,” ujar Mayor Dudu.

Sementara itu, Keucik Gampong Emperom Asyari Usman mewakili masyarakat setempat sangat merasa bangga dengan kehadiran orang nomer satu di jajaran Kodam Iskandar tersebut.

“Kami bangga, karena pagi ini hampir sepuluh tahun tinggal di gampong ini, baru kali ini dikunjungi oleh Pangdam IM beserta perangkatnya untuk sama-sama melakukan shalat subuh berjamaah bersama warga kami,” ungkapnya.

Ia berharap, kedatangan Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin S.H., S.I.P., M.H., ke kampungnya bukan untuk terakhir kalinya.

“Semoga dengan kedatangan bapak Panglima dan rombongan kemari, bisa berlanjut di masa seterusnya, hingga kami dan masyarakat Gampong Emperom bisa lebih saling mengenal dengan bapak-bapak tentara dari Kodam Iskandar Muda,” ungkapnya.

Ia juga berharap, ke depan, Kodam IM membina Gampong Emperom ini untuk bisa lebih maju lagi, terutama kegiatan-kegiatan sosial, gotong royong, dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Turut serta dalam rombongan Pangdam IM pada kegiatan ‘Manunggal Subuh’ ini, Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., Irdam, Perwira Ahli dan LO Kodam, Asisten, Kabalak, Dansat berikut para pajurit dan PNS Kodam IM.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IM Gelar 'Manunggal Subuh'