Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Korem 082/CPYJ Ulang Tahun, Rumah Mbah Wiki Direhab

Dibaca: 105 Oleh 07 Jul 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TUBAN, tniad.mil.id – Memperingati hari jadi ke-70 tahun Komando Resor Militer 082/Citra Panca Yudha Jaya (Korem 082/CPYJ), Komando Distrik Militer (Kodim) 0811/Tuban menggelar kegiatan karya bakti (Karbak) dan bakti sosial (Baksos) di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim). Salah satu bentuk kegiatannya berupa pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga yang tidak mampu.

Warga yang beruntung menjadi sasaran pembangunan/renovasi RTLH kali ini adalah rumah Mbah Wiji (70), warga RT.01 RW.04 Desa Tambak Rejo. Rumahnya terpilih berdasarkan hasil rapat dan koordinasi Babinsa dengan perangkat desa setempat yang menyarankan agar rumah berukuran 7 x 6 meter tersebut direnovasi. Kondisi kehidupan Mbah Wiji dinilai layak untuk mendapat bantuan pembangunan RTLH dalam rangka HUT Korem ke-70 tersebut.

“Mbah Wiji adalah janda miskin yang hidup sebatang kara. Ia sehari-hari bekerja sebagai buruh tani. Kondisi rumahnya memprihatinkan, dindingnya masih gedhek (anyaman bambu), berlubang, dan sudah doyong. Alhamdulillah, berkah dalam rangka menyambut HUT Korem ke-70, rumah tersebut akan dibangun menjadi rumah sehat dan layak huni,” terang Babinsa Tambak Rejo, Serka Muwandi disela-sela pembongkaran rumah milik Mbah Wiji, Kamis (5/7/2018).

Baca juga:  MENYAMBUT HUT KE-51 KOREM 081/DSJ GELAR KARYA BHAKTI

Ia berharap, kegiatan renovasi ini berjalan lancar dan mendapat dukungan dari warga, sehingga proses pengerjaannya sesuai dengan rencana dan waktu yang ditentukan.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin. Selain tenaga tukang dari para Babinsa, tanpa diminta warga sekitar pun dengan sukarela turut membantu,” ungkap Babinsa Serka Muwandi.

Sementara itu, Suparam (67) Ketua RW setempat mengaku, dirinya siap mendukung kegiatan ini dengan membagi tugas di tiap-tiap RT. Warga diwajibkan meluangkan waktunya untuk membantu TNI dari Kodim Tuban yang sedang melaksanakan kegiatan pembangunan di Desa Tambak Rejo.

“Memang seyogyanya mendapatkan bantuan perbaikan RTLH, karena kodisi rumahnya yang memprihatinkan dan Mbah Wiji sendiri sudah tiga kali pindah rumah karena rumah sebelumnya roboh diterjang banjir luapan air sungai Bengawan Solo,” ungkapnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel