TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lanjutkan Upsus Pertanian, Kodim Tigaraksa Garap Lahan Sawah 2.900 Meter

By 05 Jul 2018 18:05Kodam Jaya
bra4

TANGERANG, tniad.mil.id – Kodim 0510/Tigaraksa terus menggiatkan Upaya Khusus (Upsus) Pendampingan Pertanian untuk menyukseskan program pemerintah mencapai swasembada pangan. Melalui para Babinsa, Upsus telah banyak membantu para petani dalam meningkatkan produksi pertanian terutama padi.

Pelda Tukimin, salah satu anggota Kodim 0510/Tigaraksa yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil 11/Pasar Kemis, tengah menggarap lahan sawah seluas 2.900 meter bersama salah seorang anggota kelompok tani (Poktan) binaannya di Kelurahan Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Senin (02/07/2018).

Pelda Tukimin, Babinsa Kelurahan Kuta Baru ini menyampaikan bahwa lahan sawah yang digarap merupakan lahan sawah tadah hujan, sehingga air untuk memenuhi kebutuhan tanam harus menggunakan pompanisasi atau air yang dipompa dari dalam tanah kemudian dialirkan ke sawah.

Tampak Pelda Tukimin di tengah sawah menggunakan alat traktor. Ia bergantian dengan petani mengolah tanah untuk persiapan penanaman bibit padi.

“Ini merupakan program pendampingan Upsus untuk mencapai swasembada pangan di wilayah Koramil 11/Pasar Kemis,” ujar Pelda Tukimin.

Lebih lanjut diceritakan, Upsus pendampingan kepada petani akan terus dilakukannya mulai dari penyiapan lahan, penanaman, perawatan hingga musim panen.

“Ini juga sebagai implementasi dari wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lanjutkan Upsus Pertanian, Kodim Tigaraksa Garap Lahan Sawah 2.900 Meter