TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mencuci Muka Langsung Setelah Olahraga

By 05 Jul 2018 10:19Tips Kesehatan
mata

Bismillah, terima kasih ya Allah engkau masih memberi kesempatan pada diri ini untuk merasakan segala kenikmatan. Nikmat bernafas, nikmat masih dapat berucap dan berfikir. Terima kasih buat pelindung negeri ini khusus bapak-bapak TNI AD yang senantiasa tetap semangat berjuang untuk negara. Semoga Allah menjaga kita semua.

Terima kasih yang tak terhingga pada pengunjung https://tniad.mil.id semoga kalian dalam keadaan sehat amin.

Pada kali ini, saya akan berbagi sedikit pengetahuan saya berdasarkan pengamatan, serta hasil dari saya menerapi pasien saya. Jadi ini pengalaman nyata. Dan sebelumnya mohon maaf jika ada kalimat dan bahasa saya yang kurang pas. Mungkin sudah kegiatan sehari-hari khususnya TNI untuk berolahraga. Entah itu lari, dan olahraga yang lainya. Ada olahraga yang tingkat ringan, dan berat.

Lantas apa tujuan semua itu?

Pastinya berharap fisik serta organ dalam tubuh supaya sehat sehingga stamina kita tetap dalam keadaan siap.

Banyak dari kita yang sering mengabaikan hal kecil ini, padahal hal tersebut sangat fatal akibatnya bagi kita.

Cuci muka langsung setelah olahraga, khususnya yang suka olahraga lari. Perlu dipahami, dalam posisi kita berlari itu syaraf mata bekerja keras 2x lipat daripada syaraf yang lain. Selain syaraf mata ada juga yang lain tapi itu saya sampaikan pada kesempatan lain. Hal sepele itu adalah membasahi muka dengan air di waktu selesai olahraga.

Sebab di waktu habis olahraga, syaraf mata dalam keadaan tegang, dan menurut para ahli bagi yang sedang berolahraga, istirahat terlebih dahulu, lalu bersihkan kringat di muka dengan anduk kering. Tunggu 30 menit barulah cuci muka atau mandi.

Akibat

Jika kita setelah olahraga langsung mencuci muka, bisa mengakibatkan syaraf mata putus dan akan mengalami kebutaan. Untuk itu jagalah kesehatan mata Anda dari menghindari membasahi muka setelah olahraga secara langsung. Berilah kesempatan beristirahat bagi syaraf mata Anda. Semoga bermanfaat. Salam sehat

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mencuci Muka Langsung Setelah Olahraga