Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Motor Pintar Babinsa Darul Hikmah Diserbu Anak Sekolah

Dibaca: 48 Oleh 26 Jul 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

ACEH JAYA, tniad.mil.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Koramil (Posramil) Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Rahmad mengoperasikan ‘Motor Pintar Babinsa’ di lingkungan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Darul Hikmah, Desa Blang Dalam, Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Rabu (25/7/2018).

Motor Pintar Babinsa yang sudah sering dioperasionalkan ini bertujuan untuk menimbulkan dan membangkitkan minat membaca siswa-siswi di Kecamatan Darul Hikmah.

“Hari ini melaksanakan kegiatan Motor Pintar Babinsa di SDN 1 Darul Hikmah. Kita sediakan berbagai macam jenis buku yang menarik bagi siswa SD, dengan harapan dapat menimbulkan minat membaca mereka,” kata Babinsa Kopda Rahmad.

Pantauan di lokasi, kehadiran Kopda Rahmad di SDN 1 Darul Hikmah bertepatan dengan waktu istirahat jam pelajaran. Sesaat setelah mesin motor dimatikan, terlihat puluhan siswa-siswi datang mengelilinginya. Berbagai jenis buku langsung diambil dari keranjang yang terpasang di samping sepeda motor. Sesekali sambil membaca, siswa-siswi ini bertanya kepada Kopda Rahmad perihal tentang isi buku yang belum dimengerti.

Baca juga:  Motor Pintar Kodim 0110/Abdya di Sambut Mayarakat

Terpisah, Danposramil Darul Hikmah Serma Muhammad Yunus mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program TNI AD dan sudah dilaksanakan secara rutin. Motor Pintar Babinsa ini selain ke sekolah-sekolah, juga akan menyambangi masyarakat umum. Motor Pintar Babinsa ini menyediakan berbagi jenis buku untuk semua kalangan, mulai dari anak sekolah sampai masyarkat umum.

“Kegiatan Motor Pintar Babinsa ini merupakan perintah dari komando atas. Tujuannya untuk menumbuhkan minat membaca dan mencerdaskan masyarakat. Selain ke sekolahan, kegiatan ini juga dilakukan untuk masyarkat umum. Kita sediakan beberapa jenis buku yang diminati oleh segala umur, agar mereka tidak jenuh membacanya,” kata Danposramil Darul Hikmah Serma Muhammad Yunus.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel