TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Sriwijaya Saat ini Fokus pada Penanganan Karhutla dan Asian Games 2018

By 27 Jul 2018 18:02Kodam II/Sriwijaya
WhatsApp Image 2018-07-27 at 8.54.52 AM

PALEMBANG, tniad.mil.id – Dihari pertama menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di jajaran Komando Daerah Militer II/Sriwijaya (Kodam II/Swj, Panglima Kodam (Pangdam) II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. langsung fokus terhadap dua agenda penting di Sumatera Selatan (Sumsel), yakni mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan mengamankan pelaksanaan Asian Games Ke XVIII Agustus 2018 mendatang.

“Perintah Panglima sangat jelas dan tegas, tidak boleh terjadi kebakaran hutan sambut Asian Games ini, yang kita prediksikan ada 55 desa menjadi prioritas agar tidak terjadi kebakaran hutan,” kata Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., dalam sambutannya pada Apel Bersama, Sertijab Pangdam II/Swj di Lapangan Jasdam II/Swj, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (26/7/2018).

Mayjen TNI Irwan menegaskan bahwa Kodam II/Swj mendukung sepenuhnya pelaksanaan Asian Games dan menghimbau warga masyarakat agar juga mendukung acara tersebut.

“Asian Games akan kita dukung penuh dan masyarakat agar turut mendukung terlaksananya acara dengan baik,” tegasnya.

Pangdam II/Swj kembali menginstruksikan untuk selalu menjaga kebersamaan, terlebih dalam menyambut perhelatan akbar Asian Games.

”Terus jalin kerjasama antara kita, saya akan kembali melanjutkan kerja yang telah dirancang sebelumnya,” ucapnya.

Disela sela kata sambutan hingga akhir acara, digaungkan yel-yel penyemangat, yang diteriakkan secara bersama-sama oleh ribuan orang yang hadir di acara tersebut. Ketika Pangdam mengatakan “Sriwijaya”, para prajurit dan tamu undangan secara serempak langsung menjawab “Bhayangkara”, saat Pangdam mengucapkan “Bhayangkara” mereka menyahutinya dengan kata “Sriwijaya”, dan ketika Pangdam mengatakan “Asian Games” maka dengan penuh semangat dijawab teriakan “Luar Biasa”.

Saat diwawancarai oleh awak media usai Apel Bersama, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan menyampaikan bahwa ada agenda penting yang tetap menjadi fokus dan harus dikawal oleh jajaran Kodam II/Swj untuk terus dilanjutkan, yaitu mencegah Karhutla dan mengamankan Asian Games ke XVIII tahun 2018.

”Saya tentunya akan melanjutkan tugas yang telah dilaksanakan oleh pak Mayjen AM Putranto sebagai Pangdam II/Sriwijaya sebelumnya. Saya mengajak semua elemen, terutama para prajurit TNI, untuk sama-sama mendukung tugas yang akan saya emban kedepan dalam memimpin jajaran Kodam II/Sriwijaya selanjutnya,” ujar Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum.,

Apel bersama yang digelar Kodam II/Swj ini merupakan bagian dari rangkaian Sertijab Pangdam II/Swj, yang telah dilaksanakan pada Senin (23/7/2018) lalu di Mabesad, dengan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

Apel bersama ini diikuti oleh ribuan personel dari beberapa Satuan Setingkat Batalyon (SSY) yang berasal dari Satuan Tempur (Satpur) maupun Satuan Bantuan Tempur (Sarbanpur), serta kelompok Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, dan PNS Kodam II/Swj se Garnizun Palembang. Selain itu, dalam apel bersama ini juga melibatkan prajurit dari Lanal Palembang, Lanud Palembang, Brimob Polda Sumsel, dan Organisai Kemasyarakatan (Ormas).

Acara dihadiri oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono, dan sejumlah anggota organisasi seperti dari Pemuda Pancasila dan KNPI.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Kodam IV/Diponegoro Puspen TNI Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Sriwijaya Saat ini Fokus pada Penanganan Karhutla dan Asian Games 2018