TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Lepas Kontingen PORAD Kodam II/Swj

By 03 Jul 2018 09:47Kodam II/Sriwijaya
1A__4_

PALEMBANG, tniad.mil.id – Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya (Pangdam II/Swj) Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos, memberangkatkan Kontingen Kodam II/Swj yang akan mengikuti Pekan Olah Raga Angkatan Darat (PORAD) Ke-VIII tahun 2018. Pelepasan keberangkatan Kontingen PORAD Kodam II/Swj ini dilaksanakan di Gedung Sudirman, Makodam II/Swj, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin(2/7/2018).

Kontingen PORAD Kodam II/Swj berjumlah 147 Atlet, terdiri dari prajurit termasuk Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad), PNS, dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana yang berasal dari berbagai satuan di jajaran Kodam II/Swj, dengan dipimpin oleh Komandan Kontingen (Dan Kontingen) Kolonel Inf Dadang Arif Abdurachman, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Komando Resor Militer 045/Garuda Jaya (Danrem 045/Gaya).

Atlet Kodam II/Swj ini sebelumnya telah mengikuti pemusatan latihan selama tiga bulan, menempa fisik, mental, dan teknik olah raga di markas Jasmani Kodam (Jasdam) II/Swj.

Dijadwalkan, para atlet kebanggaan Kodam II/Swj ini akan berlaga pada kejuaraan PORAD Ke-VIII tahun 2018 yang akan digelar di Magelang, Jawa Tengah, pada Juli hingga Agustus 2018 mendatang, dalam cabang olahraga (Cabor) Karate, Tenis Lapangan, Renang, Atletik, Sepak Bola, Tinju, dan Bola Voli.

Dalam pengarahannya Pangdam II/Swj mengatakan kepada seluruh atlet PORAD Kodam II/Swj untuk memberikan tampilan maksimal dan menunjukkan kemampuan yang terbaik pada saat berlaga, demi kejayaan dan keharuman nama besar Kodam II/Swj.

“Amanah, kepercayaan, dan kehormatan untuk mewakili Kodam II/Swj, hendaknya dijadikan sebagai motivasi untuk mempersiapkan diri meraih prestasi yang setinggi-tingginya,” ujar Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos.

“Saya yakin, dengan latihan yang telah dilaksanakan selama ini dan berbagai pertandingan uji coba yang telah dilakukan, serta didukung jiwa korsa yang solid, akan mampu membentuk sikap percaya diri untuk tampil dan memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan PORAD yang akan diikuti merupakan salah satu ajang bergengsi bagi seluruh Kotama TNI AD, selain Lomba Ton Tangkas, Menembak maupun Bela Diri Militer (BDM). Untuk itu Pangdam II/Swj berharap, Kontingen PORAD Kodam II/Swj mampu tampil maksimal dan penuh totalitas.

“Tumbuhkan kepercayaan dan keyakinan diri, dengan disertai tekad untuk menjadi yang terbaik dan memberikan yang terbaik bagi Kodam II/Swj. Sebagai prajurit, PNS maupun Persit Sriwijaya sejati, saya yakin kalian pasti bisa,” ucap Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos. memberikan semangat.

Upacara Pemberangkatan Kontingen PORAD Kodam II/Swj ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Pangdam II/Swj kepada Dan Kontingen, dilanjutkan ucapan selamat bertanding dari seluruh peserta acara kepada para atlet Kodam II/Swj bagi keberhasilan dan kesuksesan mereka dalam PORAD 2018. Acara diakhiri dengan foto bersama.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han), Irdam II/Swj, para Perwira Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU, para Komandan Satuan (Dansat) dan Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) jajaran Kodam II/Swj.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura Artikel Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Lepas Kontingen PORAD Kodam II/Swj