TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdivif 2 Kostrad Kukuhkan Prajurit Baru Divif 2 Kostrad

By 10 Jul 2018 18:40Kostrad
5B__6_

PASURUAN, tniad-mil.id – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin acara tradisi pengukuhan warga baru Divif 2 Kostrad di Goa Antaboga Gunung Arjuna, Dusun Tambakwatu, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (7/7/2018).

Puncak acara tradisi ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Pembinaan Tradisi (Bintra) yang sudah dijalani selama enam minggu di Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang.

Sebelumnya, 244 orang warga baru ini melakukan Long Mars sejauh 65 Km menuju Gunung Arjuna dari Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang, pada Selasa (3/7/2018) lalu.

Dalam amanatnya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, kegiatan tradisi bertujuan untuk membentuk prajurit yang memiliki jiwa korsa, soliditas, dan semangat pengabdian terhadap satuan, sehingga di dalam diri mereka tertanam rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Divif 2 Kostrad.

Pangdiv 2 Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq juga berpesan kepada para peserta tradisi, agar menjadikan kegiatan tradisi ini sebagai sarana untuk merefleksikan pengabdian dan dedikasi, sehingga satuan Divif 2 Kostrad akan terus menjadi salah satu kekuatan elit, baik di Kostrad maupun di TNI Angkatan Darat, yang dapat diandalkan.

“Sesuai dengan ikrar prajurit “Vira Cakti Yudha” yang baru saja kalian ucapkan, saya berharap kepada peserta tradisi sekalian, agar jati diri, karakter, watak, dan perilaku Vira Cakti Yudha harus benar-benar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan coba-coba kalian mengkhianati ataupun merusaknya,” tegasnya.

Menurut Pangdiv 2, prajurit Kostrad harus memiliki moril dan moral yang tinggi, profesional, dan selalu menempatkan tugas sebagai kehormatan diri dan kebanggaan, selalu memelihara, serta menjaga citra satuan, dengan selalu memedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.

Usai acara pengukuhan dilanjutkan dengan penanaman pohon dan pemasangan papan himbauan di sekitar Goa Antaboga. Pemasangan papan himbauan ini ditujukan kepada warga sekitar untuk mencintai dan menjaga alam dan lingkungannya.

Turut hadir pada acara tersebut, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, para Komandan Satuan (Dansat) dari Satuan Jajaran (Satjar) Divif 2 Kostrad, unsur Muspika, tokoh masyarakat (Tomas), tokoh agama (Toga), dan tokoh pemuda (Toda) dari Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jatim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdivif 2 Kostrad Kukuhkan Prajurit Baru Divif 2 Kostrad