Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Panglima Kodam XII/Tanjungpura: Punya Niat Jadi Taruna Akmil, Jangan Mudah Terpancing Siapapun

Dibaca: 49 Oleh 01 Jul 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KUBU RAYA, tniad.mil.id – Masuk menjadi Taruna Akmil adalah hak setiap pemuda Indonesia, yang memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Sekaligus hal ini juga untuk menghindari pemahaman yang selama ini keliru, kalau masuk Taruna Akmil itu diprioritas untuk anak-anak tentara. Itu tidak benar.

“Jadi bila punya niat untuk menjadi Taruna Akmil, jangan mudah terpancing oleh siapapun dengan dalih bisa meloloskan, dengan memberikan atau membayar. Tidak akan diikutkan test selanjutnya,” kata Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura (Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi kepada Calon Taruna (Catar) Akademi Militer (Akmil) TNI Angkatan Darat (TNI AD) dan orang tua pada Catar Akmil tersebut, pada saat kegiatan werving di Aula Mazidam XII/Tpr, Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya, Kalbar, Kamis (28/6/2018).

Lebih lanjut dikatakan, keyakinan, keuletan, dan bekerja keras adalah kunci kesuksesan. Maka dari itu, setiap orang juga memiliki kesempatan yang sama dalam meraih cita-cita.

“Ini dilaksanakan karena TNI AD, khususnya Kodam XII/Tanjungpura, dalam pelaksanaan penerimaan para Calon Taruna Akmil tidak mau ada hal diluar norma,” tegas Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Baca juga:  Pelayanan Kesehatan Keliling di Rawa Biru, Komitmen Satgas Yonif MR 411 Tingkatkan Kesmas Papua

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel