TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima Kodam XII/Tpr, Ciptakan Rasa Aman Duduk Bersama Tokoh Masyarakat

By 02 Jul 2018 10:08Kodam XII/Tanjungpura
bra1

LANDAK, tniad.mil.id – Panglima Komando Daerah Miiter Kodam XII/Tanjungpura (Pangdam XII/Tpr) Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Didi Haryono, Danrem 121/Abw, Asintel Kasdam XII/Tpr, Asops Kasdam XII/Tpr, Bupati Kabupaten Landak, dan Kabinda Kalbar, serta Forkopimda Kabupaten Landak mengadakan pertemuan dengan para tokoh masyarakat dan Ketua Ormas di Citra Resto Melody, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalbar, Sabtu (30/6/2018).

Saat dilaksanakan Doa Ritual Adat Tampuk Tawar Sesi II yang dipimpin Pasirah Paraga, Bapak Muntok, kepada seluruh warga masyarakat Pangdam XII/Tanjungpura mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman di wilayah Kabupaten Landak.

Sementara itu, Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga masyarakat Kabupaten Landak yang sudah melaksanakan Pilgub Kalbar dengan aman hingga saat ini.

“Dengan kehadiran kami untuk menjelaskan dan mengharapkan bantuan kepada elemen masyarakat yang hadir untuk menjaga situasi yang sudah terjaga hingga saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kita harus mempercayakan hasil perolehan suara pemilihan Pilgub dan Pilwagub Kalbaryang telah dilaksanakan dan jangan percaya kepada hasil yang bukan bersumber dari luar KPU.

“Kami berharap bantuan kepada para tokoh yang ada di Kabupaten Landak, agar membantu aparat keamanan dan pihak pemerintah untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif dan bila ada provokasi dapat menahan diri terhadap berbagai yang mungkin terjadi,” harapnya.

Sedangkan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryadi mengatakan, kedatangannya bersama Pangdam XII/Tanjungpura ke Landak dan bertemu dengan para tokoh bertujuan untuk menenangkan situasi Kamtibmas yang sudah sangat kondusif itu.

“Para tokoh bisa memberikan kesejukan dan bisa meredam apapun situasi yang terjadi. Juga bisa mengendalikan masyarakatnya,” harapnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam VI/Mulawarman Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima Kodam XII/Tpr, Ciptakan Rasa Aman Duduk Bersama Tokoh Masyarakat