Skip to main content
Berita Satuan

Panglima TNI Beri Penghargaan Lima Babinsa Berprestasi

Dibaca: 15 Oleh 18 Jul 2018Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BANDUNG, tniad.mil.id – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, memberikan penghargaan kepada lima personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) berprestasi di PT Dirgantara Indonesia (Persero), Jalan Pajajaran No. 154 Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa (17/7/2018).

Para Babinsa berprestasi yang menerima penghargaan tersebut adalah (1) Sertu M. Supandi “Juara I Nasional Motivator KB Pria dan Duta Motivator Nasional”, dari Koramil 0813/08 Kedung Adem Korem 082/CPYJ Kodam V/Brw, (2) Sertu Moh. Waki “Membantu korban banjir”, dari Koramil 0819/25 Gading Rejo Kodim Pasuruan Kodam V/Brw, (3) Serka Eko Tamono “Mendirikan TK Bank Sampah dan The Serai Etam”, dari Koramil 0906-09/Kota Bangun Kodim 0906/Tenggarong Korem 091/Asn Kodam VI/Mlw, (4) Sertu Nanang “Membantu pendampingan pertanian kepada masyarakat desa binaan dan peduli sampah Citarum, serta penanaman pohon), dari Koramil 1004/Tanjung Sari Korem 062/TM Kodam III/Slw, (5) Serka Sumarna “Menggagalkan perampokan uang APBN sejumlah Rp. 175.000.000,- di Kabupaten Subang), dari Koramil 0501/Subang Kodim 0605/Subang Kodam III/Slw.

Baca juga:  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Apel Gabungan, Prajurit Harus Memiliki Tingkat Kesiapsiagaan Yang Optimal

bra1c

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutan pengantarnya dihadapan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Presiden RI dalam rangka memberikan pengarahan secara langsung kepada 4.505 personel Babinsa, yang terdiri dari 4.435 Babinsa wilayah Kodam III/Slw dan 70 personel perwakilan Babinsa dari 14 Kodam lainnya.

“Saya selaku Panglima TNI menyampaikan sambutan pengantar sebagai rasa hormat dan bangga kami atas kehadiran Bapak Presiden RI Joko Widodo di tengah-tengah kami,” ucap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI juga melaporkan kepada Presiden RI bahwa keseluruhan Babinsa yang tersebar di seluruh tanah air berjumlah 60.239 orang, dan mereka saat ini sangat bangga karena mendapat satu perhatian luar biasa yang mereka rasakan langsung.

“Kalau Bapak Presiden lihat, para Bintara Pembina Desa ini wajahnya semua begitu cerah dan ceria,” ungkapnya.

bra1b

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menceritakan tentang satu anggota Bintara Pembina Desa dari wilayah Mentawai yang memang ditugaskan untuk mewakili rekan-rekannya berangkat ke Jakarta. Namun karena transportasinya begitu susah sehingga tertinggal oleh rekan-rekannya Babinsa lainnya.

Baca juga:  Anggota Pendam VI/Mlw Nobar Film Jenderal Sudirman Bersama Wartawan

“Karena sudah mimpi ingin bertemu dengan Bapak Presiden RI, apapun caranya mereka lakukan. Dan bersama dengan rekan-rekan yang lain, mereka menyewa speedboat yang sederhana, namun karena ombak besar akhirnya mereka terdampar di satu pulau kecil,” kata Panglima TNI.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel