Skip to main content
Berita Satuan

Panglima TNI Terima Kunjungan Madame Jonas Marchand

Dibaca: 20 Oleh 17 Jul 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA TIMUR, tniad.mil.id – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Ny.Nanny Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Madame Jonas Marchand, Ibu Asuh para Perwira TNI yang menjadi siswa Sekolah Staf Komando (Sesko) Perancis College Interarmes de Defence, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI mewakili segenap Perwira TNI beserta keluarga yang pernah menuntut ilmu di College Interarmes de Defence, Perancis mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Madame Jonas Marchand.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menuturkan bahwa rasa bangga dan bahagia atas berkenannya Madame Jonas Marchand meluangkan waktu untuk berkunjung ke Indonesia dan bertemu secara pribadi dengan para anak asuh yang telah dibimbing selama belajar di Sesko Perancis sekian tahun yang lalu.

bra1a

Menurut Panglima TNI, rasa rindu kepada Madame Marchand yang telah dianggap sebagai orang tua sendiri oleh para Perwira TNI yang pernah menjadi siswa Sesko Perancis, akhirnya dapat terobati dengan kunjungan siang ini.

Baca juga:  Say No to Narkoba, Kasad Apresiasi Kunjungan Pengurus Granat

“Kami semua masih menyimpan memori yang indah atas bimbingan Madame dan Bapak Marchand yang dengan sabar dan tekun memberikan kepada kami para Perwira siswa saat itu, meskipun saat ini Bapak Marchand tidak dapat mendampingi Madame karena kondisi dan usia yang tidak memungkinkan,”ujarnya.

“Kami mendoakan Bapak Marchand senantiasa memperoleh kebahagiaan dan kesehatan yang prima,” tambah Panglima TNI.

Lebih lanjut di hadapan para mantan siswa Sesko Perancis Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa Indonesia merupakan sebuah negara yang sangat indah dengan ribuan pulau dan memiliki beraneka ragam suku, budaya dan keindahan alam, hal tersebut dapat dinikmati Madame Marchand seperti halnya keindahan negara Perancis.

Di akhir sambutannya, Panglima TNI menyampaikan bahwa tidak akan pernah melupakan kebaikan dan jasa Madame Jonas Marchand sebagai ibu asuh selama menunaikan tugas belajar di Perancis. Rangkaian kegiatan kunjungan Madame Jonas Marchand dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama dan diakhiri dengan kunjungan ke Museum Bhakti TNI di Cilangkap, Jakarta Timur.

Baca juga:  Gunakan APD Lengkap, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Pelayanan Kesehatan Warga Isoman

Perwira siswa yang pernah menuntut ilmu Sesko Perancis College Interarmes de Defence diantaranya Laksda TNI Dr. Ir. Hardjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H, Dr. Amarulla Oktavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., Marsda TNI (Purn) Wattimena, Laksma TNI Bambang Wiratama S.E., M.M., Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han), Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.I.P., Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., Marsma TNI (Purn) Bachtiar Sudarman dan para Perwira lainnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel