TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelaku Penjambretan Serahkan Diri ke Babinsa

By 06 Jul 2018 07:38Kodam IX/Udayana
WhatsApp Image 2018-07-06 at 7.22.47 AM

BIMA, tniad.mil.id – Pelaku penjambretan di Pantai Wane, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menyerahkan diri ke Babinsa Tolouwi, Koramil 1608-07/Monta Serda Rifaid, Rabu (4/7) sekitar pukul 20.30 waktu setempat di Koramil 1608-07/Monta Kodim 1608/Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Babinsa Serda Rifaid, saat ia main ke Pantai Wane, pelaku penjambretan berisial ‘R’ (20) menyerahkan diri.

“Waktu saya ke Pantai Wane, pelaku menyerahkan diri dan langsung saya bawa ke Koramil Monta,” ujarnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, lanjutnya, ia menyerahkan diri tanpa ada paksaan atau pun tekanan dari siapa pun, melainkan atas kesadaran sendiri. Pelaku juga menyerahkan sejumlah barang bukti hasilnya menjambret, yaitu 3 unit telepon selular, tas, kunci motor, dan pakaian yang diambilnya dari pengunjung Pantai Wane.

Setelah dimintai keterangan di Koramil Monta, Serda Rifaid bersama piket Koramil Monta langsung membawa pelaku dan menyerahkannya ke Polsek Monta untuk diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Terkait hal ini, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. mngucapkan terimakasih kepada para Babinsa anak buahnya, yang telah memberikan pembinaan dengan baik kepada warga masyarakat, sehingga ada warga yang dengan suka rela meyerahkan diri kepada Babinsa ataupun Koramil, setelah ia melakukan aksi kejahatan.

“Langkah yang dilakukan Babinsa bersama Wadanramil sudah tepat dengan menyerahkan pelaku kepada pihak Kepolisian untuk proses lebih lanjut,” kata Dandim Bima.

Ia berharap agar anak buahnya di jajaran Kodim 1608/Bima, khususnya para Babinsa di Koramil, tetap melaksanakan pembinaan dan pendekatan dengan mengintensifkan komunikasi sosial bersama masyarakat, agar setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat cepat diketahui dan dibantu untuk menyelesaikannya, minimal memberikan solusi yang tepat dan baik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelaku Penjambretan Serahkan Diri ke Babinsa