TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Bersama Warga PPU Bangun Jembatan

By 16 Jul 2018 03:14Kodam VI/Mulawarman
bra2a

PENAJAM PASER UTARA, tniad.mil.id – Komandan Komando Distrik Militer 0913/Penajam Paser Utara (Dandim 0913/PPU) Letkol Inf Mahmud memerintahkan prajurit anak buahnya untuk bersinergi dengan warga masyarakat membangun jembatan besi beton berukuran 8 x 5 meter, dalam kegiatan Karya Hakti (Karbak) HUT ke-73 TNI tahun 2018 di Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (13/7/2018). Jembatan yang menghubungkan RT 05 dan Dusun 1 RT 07, RT 08 tersebut rusak akibat tergerus derasnya air sungai beberapa waktu yang lalu.

bra2b

Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 0913-04/Sepaku Kapten Inf Priyanto mengatakan, pembangunan jembatan di atas anak sungai Desa Tengin Baru itu merupakan pekerjaan lanjutan yang cukup serius, karena sebelumnya Babinsa dan masyarakat setempat telah bergotong-royong membangun jembatan darurat untuk memperlancar masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

“Sebelumnya Babinsa dan masyarakat setempat sudah membangun jembatan darurat untuk memperlancar aktivitas masyarakat sehari-hari. Diharapkan pembangunan jembatan konstruksi besi beton ini dapat selesai tepat pada waktunya, agar masyarakat Desa Tengin Baru RT 05, 07, 08 Kecamatan Sepaku bisa beraktivitas seperti dahulu,” ucap Kapten Priyanto.

Kepala Desa (Kades) Tengin Baru Ahmad Muladin menyampaikan terimakasih kepada prajurit TNI dari Koramil 0913-04/Sepaku, atas pelaksanaan Karbak HUT ke-73 TNI tahun 2018 di desanya.

“Pembangunan seperti ini sudah lama dinanti-nanti warga kami, dengan harapan agar aktivitas masyarakat bisa pulih seperti sedia kala,” ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Bersama Warga PPU Bangun Jembatan