Skip to main content
Kostrad

Prajurit Yonarmed 9 Kostrad Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Masjid

Dibaca: 156 Oleh 07 Jul 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

PURWAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 9 Pasopati Kostrad menggandeng Siswa SMK Taruna Sakti Purwakarta dan warga masyarakat yang berdomisili di sekitar markasnya untuk melaksanakan karya bakti (Karbak) dalam rangka memperingati HUT ke 56 Yonarmed 9 Pasopati Kostrad tahun 2018. Pada hari itu, Kamis (5/7/2018) mereka
bergotong-royong membersihkan sampah di lingkungan Masjid ‘Baitul Auliya’ Sukamulya, Ciseureuh, Purwakarta, Jawa Barat (Jabar).

bra4b

Tokoh masyarakat Sukamulya H.Alif (55) mengatakan, dirinya sebagai tokoh masyarakat sangat berterimakasih dan mengapresiasi perhatian pihak Yonarmed 9 dan SMK Taruna Sakti Purwakarta, yang bersama warga sekitar bahu membahu membersihkan lingkungan RT 04/06 Sukamulya, khususnya di lingkungan Masjid Baitul Auliya.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dan pantas untuk diapresiasi. Gotong royong perlu dimaknai sebagai sarana untuk menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan. Kegiatan gotong-royong seperti saat ini, harus kita maknai sebagai sebuah tindakan yang nyata bersama seluruh komponen masyarakat. Sejauh ini, antusias dari masyarakat sangat tinggi dalam hal bergotong-royong,” ucapnya.

Baca juga:  Atasi Dampak Kekeringan, Satgas Pamtas Yonif 142 Sambung Kembali Saluran Air Terputus

Senada dengan itu, Perwira Seksi Intelijen (Pasiintel) Yonarmed 9 Kostrad Kapten Arm Setia Senjaya mengatakan, kegiatan tersebut tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi antara TNI dan masyarakat tetapi juga berkaitan erat dengan kebersihan dan keindahan lingkungan serta kesehatan.

“Sudah sepatutnya kita secara bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan sehat, serta ikut mewujudkan situasi yang kondusif di lingkungan masing-masing. Dari kegiatan ini kami berharap ke depannya bisa terus dipertahankan, bahkan dipupuk serta dilestarikan. Ini merupakan sebuah kearifan lokal yang patut kita pertahankan,” ujarnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel