TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonif Raider 112/DJ Karya Bakti Bersama Santri Nurul Fikri

By 16 Jul 2018 03:17Kodam Iskandar Muda
bra4

ACEH BESAR, tniad.mil.id – Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, prajurit Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya (Yonif Raider 112/DJ) menggelar karya bakti (Karbak) di Desa Lhang Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar, Sabtu (14/7/2018) bersama santri dari pondok pesantren (Ponpes) Nurul Fikri. Kegiatan Karbak ini dipimpin Komandan Kompi Bantuan (Dankiban) selaku Pelaksana harian Perwira Seksi Intelijen (Pasiintel) Yonif Raider 112/DJ Kapten Inf Bayu Anjar Perdana.

Karbak ini merupakan suatu kegiatan pembinanan teritorial terbatas (Bintertas) di desa binaan Yonif Raider 112/DJ. Kegiatan ini melibatkan lima belas orang prajurit dan dua puluh santri pondok pesantren tersebut.

Karbak ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat desa binaan serta mendukung terciptanya lingkungan yang bersih, sehat, dan asri. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Hal ini sebagaimana digariskan dalam kegiatan Binter satuan non kowil, seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD.

Kapten Inf Bayu Anjar Perdana menjelaskan untuk sasaran kegiatan karya bakti ini diantaranya membersihkan sampah, memotong rumput, dan membersihkan got disekitar Ponpes Nurul Fikri. Kegiatan ini disambut baik oleh para ustaz dan santri Ponpes, yang dengan gembira dan penuh semangat, bersama-sama prajurit Raider 112/DJ melakukan pembersihan dan pembenahan.

Pimpinan Ponpes Nurul Fikri Ustaz Mahyar menyampaikan terima kasih kepada prajurit yang telah membantu membersihkan Ponpes. Ia berharap, ke depan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali, agar silaturahmi tetap terjaga.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Yonif Raider 112/DJ Karya Bakti Bersama Santri Nurul Fikri