TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Puspomad Uji Praktek Juknis tentang Program Latihan Standarisasi

By 30 Jul 2018 06:07Pusat Polisi Militer
93827bc2-f84a-4727-b4aa-50c58251667b

JAKARTA, tniad.mil.id – Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) melaksanakan Uji Praktek Petunjuk Teknis (Juknis) tentang Program Latihan Standarisasi (Proglatsi) Batalyon Polisi Militer Angkatan Darat (Yonpomad Puspomad) di Markas Puspomad,
Jalan Medan Merdeka Timur No. 17, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (26/7/2018).

Komandan Puspomad (Danpuspomad) Mayjen TNI Rudi Yulianto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Komandan Puspomad (Wadanpuspomad) Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho, S.H. mengatakan, peranti lunak yang ada sekarang asih banyak yang perlu direvisi untuk dijadikan pedoman bagi personel dalam melaksanakan tugas, sehingga dapat mengurangi kesalahan yang berpotensi merugikan satuan atau TNI Angkatan Darat.

Penyusunan atau revisi peranti lunak tersebut, menurutnya mutlak diperlukan, terlebih lagi dikaitkan dengan perubahan situasi dan kondisi yang berjalan begitu cepat dan memerlukan berbagai penyesuaian, seiring berkembangnya zaman terkait dengan kegiatan uji praktek ini.

Lebih lanjut, selaku Pembina Teknis Kecabangan Polisi Militer Angkatan Darat, Puspomad menaruh harapan besar kepada segenap peserta Uji Praktek untu memberikan koreksi, masukan dan evaluasi terhadap uji praktek petunjuk teknis tentang Proglatsi Yonpomad, yang telah selesai proses Uji Teori-I.

Di akhir amanatnya, Danpuspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto mengajak untuk bersama-sama menyatukan niat dan tekad dalam berbuat, semata-mata bertujuan untuk kemajuan dan kejayaan TNI, khususnya TNI Angkatan Darat.

Uji Praktek Juknis tentang Proglatsi Yonpomad Puspomad ini dihadiri antara lain para Paban Mabesad, Paban Sdirdok Kodiklat TNI AD, para Dirdok, Kasubditbincab, para pejabat teras Puspomad, dan Tim Pokja Proglatsi Yonpomad Puspomad.

Puspomad Uji Praktek Juknis tentang Program Latihan Standarisasi

02 min