TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas TMMD Kodim 1501/Ternate Beri Pelayanan Kesehatan Gratis bagi Warga Hiri

By 16 Jul 2018 03:15Kodam XVI/Patimura
bra3

HIRI, tniad.mil.id – Tim Kesehatan (Timkes) Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 1501/Ternate memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di sekitar sasaran pembangunan fisik TMMD, yang tersebar di beberapa lokasi di Kecamatan Pulau Hiri, Ternate, Maluku Utara (Malut), Jumat (13/7/2018).

Timkes Satgas TMMD 102 diawaki oleh Sersan Kepala (Serka) Safroni dan Prajurit Kepala (Praka) Sutri, yang merupakan personel Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Ternate. Mereka selain memberikan pelayanan kesehatan ke anggota Satgas juga kepada masyarakat umum. Setiap hari keduanya selain memiliki pos di Komando Taktis (Kotis) juga secara aktif berkeliling di seputar lokasi TMMD untuk mencari warga yang membutuhkan bantuan tenaga kesehatan.

Keberadaan Timkes Satgas TMMD 102 ini rupanya mendapatkan tanggapan positif masyarakat, yang memanfaatkannya untuk berobat secara gratis, seperti yang dilakukan Sukri, warga Desa Faudu yang juga merupakan keluarga asuh TMMD. Ia mengaku sering mengalami pusing-pusing dan kebetulan rumahnya didatangi Timkes. Setelah dilakukan pemeriksaan, ia diberi obat-obatan dan vitamin guna memulihkan kesehatannya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD 102 Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) menjelaskan bahwa dalam struktur organisasi Satgas terdapat Timkes yang berfungsi memberikan pelayanan kesehatan bagi personel Satgas.

“Namun pada pelaksanaannya di lapangan, kita juga memberikan pelayanan kepada masyarakat, sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi kita kepada masyarakat yang telah menerima kehadiran kita di lokasi TMMD,” jelasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam IX/Udayana Kodam VI/Mulawarman
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas TMMD Kodim 1501/Ternate Beri Pelayanan Kesehatan Gratis bagi Warga Hiri