TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas TMMD Kodim Madiun Percepat Rabat Beton 1,4 Km

By 04 Jul 2018 09:10Kodam V/Brawijaya
1a__1_

MADIUN, tniad.mil.id – Pada kurun waktu Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) saat ini, Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke-102 Kodim 0803/Madiun bekerja keras bersama masyarakat Desa Bodag, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), mempercepat pengerjaan jalan penghubung, sebagaimana terlihat pada Selasa (03/07/2018).

Keberadaan jalan desa tersebut nantinya akan sangat penting dan dibutuhkan masyarakat, karena jalan ini merupakan sarana bagi masyarakat untuk mempermudah akses perekonomian warga, dalam melakukan berbagai aktivitas kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan rabat beton sepanjang 1,4 kilometer ini membutuhkan tenaga ekstra dalam menyelesaikanya. Jalan yang saat ini dalam pengerjaan rabat beton, sangat di butuhkan oleh masyarakat untuk keperluan mobilitas warga setiap harinya,” ungkap Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 0803/07 Kare, Kapten Inf Agus Eko.

Dengan adanya program Pra TMMD yang mencakup pengerjaan rabat beton sepanjang 1,4 Km ini, merupakan wujud dan tujuan dari TMMD Ke-102 tahun 2018 di wilayah Kodim 0803/Madiun yang rencananya akan dimulai pada 10 Juli hingga 8 Agustus 2018 mendatang, guna membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan daerah.

“Dengan harapan hasil dari TMMD nanti manfaatnya akan segera dapat dirasakan oleh warga. Selain rabat jalan, nantinya program fisik Pra TMMD ini juga akan melaksanakan pekerjaan pada sarana dan fasilitas umum, berupa pembuatan saluran irigasi, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembuatan tempat wudhu di Masjid Nurul Hidayah, dan lain sebagainya,” kata Danramil Kapten Agus Eko.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas TMMD Kodim Madiun Percepat Rabat Beton 1,4 Km