TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif 320/BP Bangun Jembatan Kayu untuk Warga Desa di Kalbar

By 01 Jul 2018 06:58Kodam III/Siliwangi
4a__2_

SINTANG, tniad.mil.id – Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Batalyon Infanteri 320/Badak Putih (Yonif 320/BP) membangun jembatan kayu di wilayah hutan desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar) agar bisa dilewati warga. Karena sebelum ada jembatan kayu, warga harus memutar atau melambung cukup jauh apabila akan pergi ke hutan.

“Berawal dari keprihatinan terhadap warga yang harus melambung cukup jauh apabila pergi ke hutan. Maka saya perintahkan Danpos (Komandan Pos=red) segera merencanakan untuk membuat jembatan kayu yang sederhana tetapi bisa dilalui, dengan tetap mengutamakan faktor keamanan,” kata Dansatgas Yonif 320/BP Letkol Inf Imam Wicaksana, Jumat (29/6/2018).

4a__5_

Lebih lanjut diceritakan, dibangunnya jembatan selain untuk mendekatkan jarak tempuh dan memudahkan masyarakat dalam berkegiatan memanfaatkan hasil hutan, juga demi menjaga keamanan dan keselamatan jiwa warga dalam menjalani aktivitas kehidupannya sehari-hari. Dengan adanya jembatan tersebut, antara kampung dan hutan menjadi terhubung.

Atas perintah dari Dansatgas Psmtas, maka anggota Pos
Nanga Bayan, dipimpin Sertu Made Satra segera mengerjakan pembuatan jembatan itu, dengan memanfaatkan kayu-kayu yang ada di sekitar Kampung Nanga Bayan.

Anggota satgas dengan penuh semangat bekerja dari pagi sampai sore, dengan harapan jembatan bisa segera selesai, sehingga bisa dilalui oleh warga masyarakat.

“Masyarakat Kampung Nanga Bayan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 320/BP, karena inisiatif dari Satgas TNI membuat jembatan untuk memudahkan warga berladang dan berkebun di hutan,” kata Pendeta Edi, salah satu warga di sana.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif 320/BP Bangun Jembatan Kayu untuk Warga Desa di Kalbar