Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Satgas Yonif 320/BP, Ciptakan Lingkungan Bersih di Perbatasan RI-Malaysia

Dibaca: 9 Oleh 17 Jul 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KALIMANTAN BARAT, tniad.mil.id – Guna mewujudkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar warga serta terciptanya lingkungan yang asri, bersih, dan sehat, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Batalyon Infanteri (Yonif) 320/Badak Putih, melaksanakan kegiatan gotong-royong menata kantor dan membersihkan pekarangan Puskesmas Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (15/7/2018).

Anggota Kotis dan anggota pos Mentari yang dipimpin Kapten Inf Sugeng, bersama petugas Puskesmas Badau, menata kantor dan membersihkan pekarangan Puskesmas Badau juga melakukan perataan halaman depan dengan tanah urugan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.

“Budaya gotong royong harus selalu terjaga dengan baik, karena sebagai wujud terjalinnya kebersamaan yang dapat memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat, sehingga akan menghasilkan yang baik pula,”ajak Kapendam XII/Tpr.

Selain itu, kata Kapendam, kegiatan ini juga menunjukan rasa kebersamaan antara petugas Puskesmas dengan anggota TNI yang bertujuan untuk kepentingan bersama. “Bila dilihat sekilas, gotong-royong tampaknya hanya terlihat seperti suatu hal yang mudah dan sederhana. Namun dibalik kesederhanaan menyimpan berbagai nilai yang positif,” katanya.

Baca juga:  Kodim 0910/Mln Siap Bantu Polri Dalam Pengamanan Pilkada Di Malinau

“Upaya yang telah dilakukan bersama ini, sudah tertata dengan rapih, lingkungan asri, bersih dan sehat, harus terus dipelihara. Mudah-mudahan, baik pengunjung maupun pasien yang menunggu, merasa nyaman atau bisa mempercepat kesembuhan,” pesan Kapendam.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel