Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Sertu Andri Yanto Kembali Meraih Prestasi International Binaraga

Dibaca: 25 Oleh 30 Jul 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

ACEH UTARA, tniad.mil.id – Sersan Satu (Sertu) Andri Yanto yang merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Banda Sakti Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara kembali mengukir prestasi di ajang Binaraga International “Minang Raga Open Tournament Body Building” di Hotel Kiriap, Bumi Minang Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (28/07).

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto kepada Pers mengatakan, turnamen binaraga tersebut diikuti diikuti 272 peserta dari beberapa negara, seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darusallam

“Alhamdulilah, Sertu Andri Yanto berhasil mengalahkan para pesaingnya, dengan mendapatkan juara ketiga di kelas 80 + Kg. Sedangkan juara satu dan dua, masing-masih diraih Tgk Ian (Banten) dan Jay (Kalimantan Timur),” katanya.

Lebih lanjut disampaikan, selaku Dandim dirinya selalu memberi kepercayaan penuh kepada Sertu Andri Yanto untuk serius berlatih binaraga hingga bentuk tubuh yang diharapkannya pun dapat tercapai, agar dapat bersaing dan terus berprestasi, baik di tingkat nasional maupun International.

Baca juga:  Danrem 011/LW Pimpin Rapat Opster TNI

“Semoga kepercayaan pimpinan kepada Andri akan semakin menambah motivasinya untuk terus berprestasi, membawa nama baik satuan maupun daerah,” ujarnya.

Selama menekuni kegiatan binaraga secara profesional, Andri Yanto telah beberapa kali berhasil mengukir prestasi, diantaranya:

– Juara I (75 kg) di Kejuaraan Binaraga Piala Walikota Binjai, 2013;
– Juara II (75 Kg) Kejuaraan Binaraga TNI-Polri se Indonesia di Paspampres, 2013;
– Juara I (85 kg) Kejurnas Binaraga di Jakarta, 2013;
– Masuk 11 besar Top Binaraga pada Kejuaraan Binaraga se Asia Tenggara, 2013;
– Juara I (75 Kg) Kejurnas di Padang, 2014;
– Juara I (85 Kg) Porda ke XII di Aceh Timur, 2014;
– Juara I (70 kg+) Binaraga TNI-Polri se Indonesia, 2014;
– The Best of The Best Binaraga TNI-Polri se Indonesia di Paspampres, 2014;
– Juara II (75+ Kg) Piala Komandan Marinir, 2014;
– Juara II Kejurnas Bali, 2014;
– Juara I (75+ Kg) Piala Bupati Bangka, 2015;
– Juara I (75 + Kg) Kejurnas Padang, 2015; dan dan
– Peraih The Best Binaraga di Padang, 2016.

Baca juga:  Soliditas TNI-Polri Bersama Basarnas dan FKPPI Terlihat di HUT Infanteri 2017

Sebagai atasan langsung dari Babinsa Koramil di jajaran Kodim 0103/Aceh Utara ini, Dandim berpesan agar berbagai prestasi yang telah melambungkan namanya di kancah binaraga nasional dan internasional tersebut, tidak lantas membuatnya berpuas diri dan terlena.

“Pesan saya, Sertu Andri Yanto agar tetap rendah hati dan terus intensif agar dapat memelihara kemampuannya, sekaligus dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel