Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Si-Mokos Beroperasi di TMMD ke-102 Gresik

Dibaca: 7 Oleh 18 Jul 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

GRESIK, tniad.mil.id – Keberadaan sarana interaksi Motor Komunikasi Sosial atau yang biasa dikenal Si-Mokos, ternyata patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, keberadaan alat komunikasi yang diluncurkan tahun 2017 lalu itu, berhasil mengikat perhatian masyarakat, khususnya para pelajar yang didatangi oleh Si-Mokos.

Hal itu, terbukti ketika Si-Mokos memasuki salah satu sekolahan yang berada di Dusun Ngampel, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim), Selasa (17/7/2018).

Dengan dikendarai dua personel TNI-AD, kendaraan yang membawa berbagai referensi ilmu pengetahuan bagi anak-anak itu, langsung memasuki halaman sekolahan.

Kapten Inf Karmu yang mengawasi beroperasinya Si-Mokos itu menuturkan, dirinya memang sengaja menginstruksikan personel satgas TMMD ke-102 untuk mendatangi sekolahan itu.

“Anak-anak itu, nantinya bebas membaca seluruh buku yang sudah disediakan di motor itu,” katanya.

Didatangkannya kendaraan itu, lanjutnya,, merupakan hasil koordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan setempat.

“Semua pihak mendukung dan merasa sangat senang dengan adanya sarana itu,” ujar Kapten Karmu.

Sementara itu, Dimas Wahyu Agung (7), salah satu siswa baru di sekolahan tersebut mengungkapkan, dirinya merasa terhibur dengan adanya kendaraan pintar yang disediakan oleh pihak Satgas TMMD tersebut.

Baca juga:  Babinsa Koramil Sanan Kulon, Kodim Blitar Gotong Royong Bangun Jembatan

“Ya senang sekali, ada mainannya,” ucap Dimas dengan riang.

Rencananya, Si-Mokos akan dioperasikan di seluruh sekolahan yang berada di Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, selama berlangsungnya kegiatan TMMD ke-102 . Bahkan, sistem pengoperasian motor pintar itu akan menerapkan sistem bergilir.

“Misal, sekarang kami mengunjungi SDN Ngampel, besoknya kami akan pindah ke sekolahan lain. Setiap hari kita lakukan selama berlangsungnya TMMD,” jelas Kapten Karmu.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel