TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sinergitas TNI-Masyarakat-Polri Temanggung dalam TMMD Sengkuyung

By 22 Jul 2018 03:03Kodam IV/Diponegoro
bra1

TEMANGGUNG, tniad.mil.id – Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Kodim 0706/Temanggung bersama warga masyarakat dan anggota Polri dari Polres Temanggung berjibaku melanjutkan pengecoran jalan tembus di Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (20/7/2018).

Tanpa mengenal lelah dan penuh kegembiraan, mereka bergotong royong bekerja mengejar target tercapainya pembangunan jalan di desa tersebut, sebagaimana yang telah direncanakan dalam program TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2018 di sana. Ini semua bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan di berbagai sektor kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Salah satu warga Desa Tlogopucang, Samidi, mengaku senang bergotong-royong dengan anggota TNI yang setiap hari tanpa mengenal lelah membantu mereka (masyarakat=red) tanpa pamrih.

“Disamping orangnya ramah-ramah, sangat bersemangat dan selalu memberikan motivasi kepada kami. Gotong royong ini sudah menjadi hal yang biasa didesa kami dan untuk pelaksanaannya, setiap harinya digilir di setiap RT,” ungkapnya.

Terlihat banyak warga yang ikut bekerja bersama TNI-Polri. Mereka sangat peduli dengan adanya TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 0706/Temanggung ini. Terbukti, dengan penuh semangat, warga masyarakat saling bahu membahu menyelesaikan pekerjaan pengecoran jalan yang sudah menjadi sasaran utama TMMD.

Koordinator di lapangan, Kapten Arm Saiman, meminta kepada seluruh personel Satgas agar dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung II 2018 Kodim 0706/Temanggung ini tetap menjaga faktor keamanan dan kesehatan, karena pekerjaan baru berjalan sepuluh hari.

“Kita fokuskan pekerjaan sasaran fisik ini agar dapat tercapai 100 %, sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud,” ujarnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kostrad Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam IV/Diponegoro Kodam VI/Mulawarman Dinas Penerangan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sinergitas TNI-Masyarakat-Polri Temanggung dalam TMMD Sengkuyung