Kodam XVI/Patimura

Siswa-Siswi Madrasah Tsanawiyah Bantu Satgas TMMD Masohi Renovasi Masjid

Oleh 20 Jul 2018 Tidak ada komentar
Siswa-Siswi Madrasah Tsanawiyah Bantu Satgas TMMD Masohi Renovasi Masjid
#TNIAD 

MALUKU TENGAH, tniad.mil.id – 120 orang siswa siswi dan para guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) LKMD Yaputi ikut berpartisipasi merenovasi Masjid Nurul Fajri di Desa Yaputi, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kamis (19/7/2018). Mereka sangat antusias membantu personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 1502/Masohi yang sedang bekeja di sana.

Dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) MTs LKMD Yaputi Maryam Dahanyamtel S.Pd. M.Pd. para siswa dan guru terlihat penuh semangat dan rasa gembira, bergotong royong mengangkat bahan material berupa batu dan pasir, yang diambil dari pesisiran pantai untuk dikumpulkan di masjid.

“Kegiatan bakti sosial yang kami laksanakan, sebagai partisipasi kami dalam membatu para anggota Satgas TMMD yang sedang melaksanakan kegiatan pembangunan di desa kami,” ujar Kepsek MTs LKMD Yaputi.

Lebih lanjut ia berharap, kegiatan seperti TMMD ini lebih ditingkatkan lagi agar masyarakat bisa lebih berpartisipasi dan para siswa dapat melihat secara jelas kegiatan para anggota TNI itu.

“Ini juga merupakan dorongan kedepan bagi mereka (para siswa=red) dalam menggapai cita-cita mereka, terutama bagi yang ingin menjadi anggota TNI, bahwa tujuan TNI itu bagaimana dan kenyataannya seperti yang para siswa lihat sekarang,” kata Kepsek) MTs LKMD Yaputi, Maryam Dahanyamtel.

Hal senada juga disampaikan oleh siswa Komaria yang turut ambil bagian membantu pekerjaan renovasi Masjid.

“Kami sangat senang bisa ikut dalam pembangunan masjid ini. Semua ini semata-mata ikhlas untuk amal ibadah dan juga membantu niat kami dalam menggapai cita-cita,” ucapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel