TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Voli Putra Kostrad Juarai PORAD VIII 2018

ffe458c5-6b6b-46bf-acaf-0d3b635b9c33

MAGELANG, tniad.mil.id – Bukan perkara mudah bagi Tim Voli Putra (Militer) Kontingen Kostrad untuk meraih gelar Juara Pertama pada perhelatan Pekan Olah Raga TNI Angkatan Darat (PORAD) ke VIII tahun 2018. Mereka harus berjuang keras untuk menang 3-0 (25-18, 30-28, 25-19) atas Tim Voli Putra (Militer) Kodam XVII/Cenderawasih, saat keduanya berhadapan di GOR Soeroto Akmil, Magelang, Jawa Tengah (Jateng),
Jumat (27/7/2018) malam.

Kedua Tim pada saat tampil di set pertama tampak terlihat imbang, kejar mengejar angka dengan smash-smash keras dari kedua tim. Akhirnya, Tim Voli Putra (Militer) Kostrad berhasil menang tipis 25-18 di set pertama atas Tim Kodam XVII/Cenderawasih.

Di set kedua, menyadari kekalahannya pada set pertama, membuat Tim Voli Putra (Militer) Kodam XVII/Cenderawasih mencoba untuk balas dendam, dengan tancap gas sejak poin pertama. Perolehan angka pada awal-awal permainan terlihat Tim Kodam XVII/Cenderawasih lebih unggul namun akhirnya gagal. Tim Kostrad yang bermain lebih militan, berhasil mengejar ketertinggalan angka pada awal permainan sehingga sukses menang pada set kedua menjadi 2-0, dengan skor tipis 30-28 atas Tim Voli Putra (Militer) Kodam XVII/Cenderawasih.

Pada set ketiga, Tim Kodam XVII/Cenderawasih tetap menunjukkan semangat pantang menyerahnya dan berusaha memperkecil kekalahan poin, dengan bermain cukup ketat dan berkali-kali berhasil menyamakan kedudukan, bahkan unggul atas Tim Kostrad. Namun rupanya Tim Voli Putra (Militer) Kostrad tidak mudah untuk ditundukkan, apalagi ditambah dengan dukungan suporter dengan teriakan-teriakan “habiskan, habiskan” sehingga membuat mental para atlet voli Kostrad ini menjadi tinggi. Akhirnya Tim Voli Putra (Militer) berhasil menutup set ketiga dengan skor 25-19.

Dengan kemenangan 3-0 ini memastikan Tim Voli Putra (Militer) Kostrad menjadi Juara Pertama pada cabang olah raga (Cabor) Bola Voli PORAD ke VIII tahun 2018.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Voli Putra Kostrad Juarai PORAD VIII 2018