TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tips Sehat Spesial untuk TNI AD dari Difabel Netra

By 01 Jul 2018 12:04Tips Kesehatan
hadi

Setiap saya dengar orang mengucapkan kalimat TNI, rasanya saya ingin merasakan pengalaman kami suami istri di Ramadhan lalu. Ya selama saya hidup di ibukota ini, baru merasakan pengalaman yang seumur hidup kami tidak akan melupakannya.

Pengalaman dimana kami orang yang dari rakyat kecil, orang yang diberi anugerah fisik yang tidak sama dengan kebanyakan orang, diajak ke gedung yang megah itu. Saya dapat merasakan betapa terkesan kokoh Indonesia ini.

Terbukti pelindung negaranya sangat perkasa serta bijaksana. Meski mereka perkasa tapi sikap mereka sangat ramah serta tidak angkuh seperti selama ini saya dengar. Terima kasih, ya Allah atas kenikmatan yang telah engkau beri.

Terima kasih buat bapak-bapak TNI AD dari Dispenad beserta jajarannya, yang telah memberi kesempatan kami merasakan dan bertemu langsung dengan mereka pelindung negara sejati. Dari pengalaman dan kesempatan itulah, saya menuangkan rasa terima kasih kami ke dalam tulisan yang sangat sederhana ini.

Meski tidak tersusun dengan sempurna tulisan saya ini, walaupun sangat sederhana bahasa Kami, tapi Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan itu. Tidak ada yang dapat Kami para Tuna Netra ini untuk membalas kebaikan bapak semua.

Izinkan Kami menuliskan sedikit pengetahuan Kami untuk pelindung negeri ini, khusus TNI AD. Mengingat saat ini segala serba instan, semua sangat mudah, dari komunikasi,  transportasi, sampai makanan siap sajipun ada.

Sumbernya adalah tehnologi, maka tidak mengherankan, jika banyak orang tiba-tiba bisa memasak sangat lezat padahal orang tersebut jarang bahkan tidak pernah kursus masak sekalipun. Lalu banyak juga bumbu masakan yang sudah jadi muncul di pasaran.

Benar atau tidak??

Memang dengan tehnologi, banyak perubahan-perubahan, yang sangat luar biasa. Dari nyuci, sampai melihat saja dengan tehnologi. Namun dari hal positif diatas, berdasarkan pengamatan para ilmuan, ternyata efek negatif yang ditimbulkan oleh perubahan tersebut pada manusia sangat besar.

Kita yang dulunya rajin olah raga tiap pagi, entah itu jalan pagi, lari, dan sebagainya setiap hari, saat ini hanya seminggu sekali. Ada yang memang tuntutan pekerjaan yang padat, tapi ada pula yang malas melakukanya. Dampaknya tidak sedikit yang sakit pada punggung, kesemutan pada kaki maupun tangan, pusing dan masih banyak lagi keluhan yang masyarakat rasakan.

Untuk berobat pun, mereka memilih cara-cara yang instan, tanpa memikirkan dampak jangka panjang. Memang, ada beberapa penyakit yang harus cara penangananya dengan metode modern, tapi banyak juga metode tradisional seperti: ramuan dari akar, daun, terapi pijat, yang dapat menyembuhkan penyakit sampai saat ini.

Buat TNI AD

Karena pengaruh cuaca yang sering kali berubah-rubah. Ada beberapa tips sederhana supaya stamina tetap pada posisi prima. Pertama yaitu: Mandi tepat waktu, waktu yang pas itu di pagi hari jam 00.00 hingga 08.00 WIB. Di waktu sore hari, waktu yang pas dari jam 14.30 hingga 16.30 WIB.

Wah kan kejebak macet di jalan, bagaimana bisa mandi jam segitu. Banyak yang sering berkomentar begitu. Menurut para ahli, jika memang kita entah karena tugas yang padat, sehingga tidak dapat mandi tepat waktu, cukuplah dengan membersihkan badan dengan air, tanpa mengguyur kepala. Menghindari stroke ringan maupun berat, dalam jangka waktu pendek.

Berikutnya mengonsumsi madu di waktu pagi hari. Mungkin Anda sudah tahu manfaat dari madu bagi tubuh kita. Saya hanya ingin memberi tahu kapan, dan dosis yang tepat untuk meminum madu. Setelah bangun tidur di pagi hari, sebelum Anda menjalankan rutinitas, sebelum meminum dan makan apa saja, ambil madu setengah sendok makan, lalu ambil air hangat setengah gelas kopi, campur madu dan air hangat tersebut! Aduk dan minumlah. Lakukan setiap pagi InsyaAllah anda akan selalu berada dalam kondisi yang prima, amin.

Saya berharap dengan tips sederhana ini para pelindung negeri ini, Khusus TNIAD dapat siap sedia setiap saat negara membutuhkan. Akhir kata saya ucapkan selamat berjuang semoga Allah yang maha kuasa selalu bersama kita. Amin.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tips Sehat Spesial untuk TNI AD dari Difabel Netra