TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI-Polri di Malang Gelar Pelayanan Kesehatan, Puluhan Anak Dikhitan

By 02 Jul 2018 12:27Kodam V/Brawijaya
bra4

MALANG, tniad.mil.id – Lapangan Rampal, Kota Malang, tampak ramai dipadati masyarakat. Di lapangan tersebut tidak hanya menyediakan pengobatan gratis saja, namun juga terdapat khitanan massal dan bakti sosial berupa donor darah.

Alhasil, kegiatan yang digelar oleh gabungan personel dari TNI dan Polri di Malang itu, mendapat apresiasi dan dukungan dari masyarakat, yang hadir membanjiri Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (30/6/2018).

Komandan Komando Resor Militer 083/Baladhika Jaya (Danrem 083/BJ) Kolonel Inf Suryadi Bagus Tayo pada kesempatan itu mengatakan, dalam kegiatan pelayanan kesehatan tersebut, panitia menyediakan 200 kursi bagi masyarakat.

“Sekitar 30 anak kita daftar untuk mengikuti khitan massal di sini,” ungkap Danrem 083/BJ.

Menurutnya, acara yang bertema “Merajut Tali Silahturahmi Untuk Malang Damai, Guyup Dan Kondusif” terbukti sangat efektif dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan, terlebih antara anggota TNI-Polri dan masyarakat Kota Malang, apalagi tokoh masyarakat dan tokoh agama juga diundang untuk hadir di acara tersebut.

Selain menyediakan pelayanan kesehatan, masyarakat yang mengunjungi lapangan rampal juga dimanjakan dengan adanya pesta kuliner rakyat, penampilan musik gamelan sholawat ‘Kakang Kawah’, dan berbagai hiburan lain dari beberapa komunitas yang berada di Kota Malang.

“Semuanya kita suguhkan untuk rakyat,” ujar Danrem 083/BJ Kolonel Inf Suryadi Bagus Tayo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI-Polri di Malang Gelar Pelayanan Kesehatan, Puluhan Anak Dikhitan