Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Upaya Koramil 0913-02/Waru Membentuk Sikap dan Karakter Siswa MTsN 2

Dibaca: 13 Oleh 14 Jul 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

PENAJAM, tniad.mil.id – Anggota Koramil 0913-02/Waru, pada Rabu (11/7/2018) memberikan pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pelajaran materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa baru siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 (MTsN 2) Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim) dalam rangka membentuk sikap dan karakter siswa baru yang tengah menjalani kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS).

Serda H. Nainggolan selaku koordinator dalam kegiatan tersebut mengatakan, pembentukan karakter generasi muda bangsa adalah tujuan utamanya. Dengan dilandasi kedisiplinan dan ketekunan putra-putri bangsa yang berdedikasi serta berpola pikir dan bertingkah laku terpuji, maka akan tercipta anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan kebangsaan.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya melatih kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja serta memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa dan siswi dalam membentuk mental dan karakternya agar semakin baik dan kuat,” ungkapnya.

Sebagai anggota TNI, menurutnya, wajib ikut serta dalam membentuk dan membina sikap, karakter, dan kepribadian generasi muda, khususnya siswa sehingga diharapkan moral dan etika siswa dapat terbina, baik dalam pergaulan di lingkungan rumah, sekolah maupun pergaulan dengan sesama teman.

Baca juga:  Kodim 0913/PPU Melaksanakan Seminar Kebangsaan

Kepala sekolah MTsN 2 PPU menyampaikan bahwa pihaknya menilai belum terlihat sikap kedisiplinan dari siswa.

“Untuk itulah kami bekerja sama dengan bapak-bapak TNI dari Koramil 0913-02/Waru untuk melatih siswa berupa kedisiplinan dan bela negara. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan sikap dan karakter siswa dapat terbentuk lebih disiplin sehingga tidak terjadi lagi kenakalan remaja khususnya para siswa di sekolah ini,” ujarnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel