TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonarmed 13 Kostrad Kostrad Bersih-Bersih Pantai Pelabuhan Ratu

By 29 Jul 2018 Kostrad
bra28 (5)

SUKABUMI, tniad.mil.id – Prajurit Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 13 Kostrad bersama dengan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi yang berjumlah 100 orang dipimpin Lettu Arm Dedi.F.Ginting dan dibantu 30 orang warga masyarakat setempat melakukan pembersihan di sekitar pantai wisata Karang Hawu, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat (26/7/2018).

Kegiatan karya bakti (Karbak) berupa bersih-bersih pantai ini bertujuan membantu masyarakat yang telah mengalami musibah karena naiknya gelombang tinggi air laut, yang mengakibatkan rusaknya 28 warung/kios (rusak berat) dan tempat parkir yang menjadi kotor dan berantakan, dengan kerugian yang diperkirakan mencapai 500 juta rupiah. Bencana ini tidak mengakibatkan korban jiwa. Warga hanya menderita luka ringan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofika (BMKG) menginformasikan tentang adanya peringatan dini gelombang tinggi, yang berlaku 26-27 juli 2018. Terkait itu, Pemda Kabupaten Sukabumi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena dikhawatirkan akan terjadi lagi gelombang susulan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonarmed 13 Kostrad Kostrad Bersih-Bersih Pantai Pelabuhan Ratu