TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif MR 412 Kostrad Gelar Karya Bakti dan Pengobatan Massal

By 14 Jul 2018 02:23Kostrad
bra4b

KEBUMEN, tniad.mil.id – Dalam pelaksanakan Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG, Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MK) 412/ Bharata Eka Shakti Kostrad menggelar karya bakti (Karbak) dan pengobatan massal di Desa Kenteng, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (11/7/2018).

Selain sebagai bagian dari Latihan Pratugas, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian dalam upaya peningkatan taraf hidup masyarakat pada aspek kesehatan.

Kegiatan diawali dengan sosialisasi oleh Letda Ckm Dr. Rio Putra dengan tema Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), yang meliputi upaya pemberdayaan anggota keluarga agar mengetahui, mampu, dan bersedia melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungannya, serta berperan aktif dalam gerakan sehat di masyarakat.

bra4a

Kemudian dilanjutkan dengan karya bakti (Karbak) berupa pembersihan jalan desa, pembersihan saluran irigasi, dan pembuatan MCK. Dalam melaksanakan Karbak, prajurit Yonif MR 412 Kostrad bekerja bersama-sama warga masyarakat, sebagai pencerminan dari semangat gotong royong dan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan selaku Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 412/BES, menyampaikan bahwa kegiatan yang merupakan ‘Serbuan Teritorial’ tersebut adalah bagian dari latihan untuk mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas pokok Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG di Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua.

Atas nama warga, Kepala Desa Kenteng, Suparman menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI yang telah menjadikan desanya sebagai lokasi atau sasaran Karbak.

”Kami atas nama warga Desa Kenteng mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak tentara, khususnya Yonif 412 Kostrad, yang telah memberikan sosialisasi maupun bantuan materiil kepada kami. Semoga Yonif 412 Koatrad dapat melaksanakan tugas di Papua dengan lancar dan sukses, serta selamat sejak berangkat sampai dengan kembali,” ujar Suparman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif MR 412 Kostrad Gelar Karya Bakti dan Pengobatan Massal