TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

11 Tahun Sudah Disabilitas Netra Dapat Merasakan Kemerdekaan Secara Rata

By 17 Aug 2018 20:15Artikel
hadi

Bismillah,

Disabilitas netra adalah seseorang yang berbeda dengan orang kebanyakan. Mereka diberi anugerah oleh Yang Maha Kuasa tidak bisa menikmati keindahan dunia dengan mata. Meski begitu, bukan berarti mereka tidak dapat melihat dunia, mereka bisa melihat itu semua dari indra dengar mereka.

Memang tidak mudah menjadi manusia yang berbeda. Selain kesulitan yang dihadapi sangat banyak, entah dari luar diri maupun dalam diri. Sering setiap tuna netra dalam menjalani keseharianya tidak percaya diri, dikarenakan cemoohan dari lingkungan dan merasa jadi beban bagi keluarga dan negara.

Menikmati fasilitas umum dan menuntut ilmu ditempat umumpun sulit. Hanya tempat tertentu yang menerima. Memakai jasa transportasi sangat terbatas, meski mereka mampu melihat dari sisi yang berbeda, tidak jarang mereka terlewat dari pemberhentian di tujuan ketika naik angkot.

Tahun 2007 setelah android menjadi sahabat mereka, dan pada akhirnya mereka dapat merasakan kemerdekaan. Mereka dapat mandiri. Dari melihat uang, membaca buku, berinteraksi dengan masyarakat luas, hingga merasakan transportasi yang sangat nyaman, aman dan aman.

Dengan HP yang operating sistem android semua dapat merasakan manfaatnya. Kini disabilitas netra merasakan hasil perjuangan. Atas izin Yang Maha Kuasa mereka dapat mandiri, dan berguna untuk orang lain. Pesan kami berusahalah, serta berdoa dengan sungguh-sungguh niscaya Allah akan mengabulkan. Jangan rendah diri jika berbeda, karena manusia tercipta berbeda. Sebab kita di dunia tercipta berbeda, karena berfungsi melengkapi.

Bukan dengan memiliki mata lalu merasa sempurna, dan hidup tak dapat melihat tidak dapat berbuat apa-apa. Bukan seperti itu maksud dari Yang Maha kuasa menciptakan, melainkan perbedaan itu bertujuan saling mengisi. Saling memotifasi dalam hal kebaikan, serta bersyukur, Supaya kita jadi insan yang berguna bagi keluarga, negara.

Merdeka!! Indonesia

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

11 Tahun Sudah Disabilitas Netra Dapat Merasakan Kemerdekaan Secara Rata