Skip to main content
Kodam IX/Udayana

80 Personel Satgas Kesehatan Divisi Kostrad Tiba di Lokasi Gempa Lombok

Dibaca: 102 Oleh 02 Agu 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

LOMBOK, tniad.mil.id – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., memberikan perintah agar mengirimkan bantuan kemanusiaan di lokasi bencana gempa Lombok.

Sebagai tindak lanjutnya, 80 orang personel TNI yang diambil dari Batayon Kesehatan (Yonkes) Divisi 1 Kostrad diberangkatkan menggunakan pesawat Hercules dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Internasional Lombok (BIL), Praya, Lombok Tengah, Minggu (29/7/2018).

Komandan Korem (Danrem) 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han. mengatakan, kehadiran Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan tersebut untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga korban bencana gempa, terutama bagi yang membutuhkan perawatan medis.

“Mereka hadir untuk memperkuat paramedis yang sudah ada, sehingga penanganan korban musibah bencana cepat bisa teratasi dengan baik,” ungkapnya.

Satgas Kesehatan yang berjumlah 80 orang itu dipimpin Letkol Ckm dr. Khairan Irmansyah Sp. THT.KL.. Mereka terdiri dari dokter dan paramedis yang mempunyai keahlian dan pengalaman dalam menangani korban bencana.

“Mereka sudah dilengkapi obat-obatan, rumah sakit lapangan, bahan makanan, 800 TB1 800 unit, 800 T2 ABC, 80 KLP, 240 pak BBP , dan alat komunikasi yang sudah tergelar,” ujar Danrem 162/WB.

Baca juga:  GELAR PASUKAN PENGAMANAN BDF

Keberadaan Satgas Kesehatan, menurut Danrem, rencananya akan dibagi tiga sesuai dengan tingkat kebutuhan di lokasi, yaitu di Kecamatan Sembalun dan Sambelia Kabupaten Lombok Timur, dan di Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

“Insyaallah, saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana gempa ini akan kita tangani dengan baik”, pungkasnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel