TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Babulu Jadi Guru, Tanamkan Jiwa Patriotisme

By 03 Aug 2018 00:17Kodam VI/Mulawarman
bra5

PPU, tniad.mil.id – Sekolah Dasar (SD) merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa.

Mengingat hal itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0913-03/Babulu memberikan bekal dan menanamkan wawasan kebangsaan kepada para pelajar SDN 010 Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (1/8/2018).

Komandan Koramil (Danramil) 0913-03/Babulu Kapten Inf Slamet Pamuji mengatakan, pemberian wawasan tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami, dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Dasar.

Penyampaian materi wawasan kebangsaan ini, lanjutnya, merupakan program yang telah ditentukan oleh Komando Atas sekaligus penjabaran dari program Pembinaan Teritorial (Binter). Pemberian materinya, ktentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD.

“Pola penyampaiannya adalah dengan mengajak kembali para siswa ntuk mengingat nama-nama pahlawan nasional berikut perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun, dan kegiatan belajar, yang merupakan bagian fari perjuangan siswa-siswi SD,” kata Danramil Kapten Slamet

Kepala SDN 010 Babulu, Arbain, S.Pd mengungkapkan rasa senangnya dan berterima kasih kepada Danramil dan Babinsa yang telah membantu dalam proses kegiatan belajar mengajar di SDN 010 Babulu.

“Saya tidak bisa memberikan apapun kepada bapak-bapak Koramil TNI AD yang telah dengan senang hati dan ikhlas membantu dalam proses belajar mengajar. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga,” ungkapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Babulu Jadi Guru, Tanamkan Jiwa Patriotisme