TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Tanjung Selor dan Warga Buat Pos Kamling

By 02 Aug 2018 00:45Kodam VI/Mulawarman
bra2

TANJUNG SELOR, tniad.mil.id – Kegiatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 0903-05/Tanjung Palas (Tpl) Sersan Dua (Serda) Rasdam bersama warga masyarakat melakukan kerja bakti membuat pos keamanan lingkungan (Poskamling) di permukiman Desa Buluh Perindu RT XVII RW V, Minggu (29/7/2018). Poskamling tersebut berada ditengah-tengah akses jembatan alternatif antara permukiman Buluh Perindu dan Kampung Arab.

Babinsa yang memiliki tanggung jawab wilayah binaan dan menyikapi situasi wilayah, sangat mengapresiasi lahirnya kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan pembuatan Poskamling.

Babinsa Serda Rasdam mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya masyarakat dalam meningkatkan keamanan di lingkungan permukimannya.

“Dengan pembangunan Poskamling ini, kita harapkan warga juga makin semangat dalam menjaga keamanan lingkungannya,”ujarnya.

Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 0903-05/Tanjung Palas Kapten Inf Ngang Ului Usat mengatakan bahwa Karya Bakti (Karbak) yang dilaksanakan Babinsa Serda Rasdam bersama warga dalam pembuatan Poskamling adalah untuk meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan.

“Poskamling selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Danramil berharap, setelah pembangunan Poskamling tersebut selesai jangan hanya sebagai pajangan, tapi harus betul-betul digunakan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan untuk memeberikan kenyamanan pada warga di sekitarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Tanjung Selor dan Warga Buat Pos Kamling