TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Daging Kurban Dari TNI Untuk Korban Gempa Tiba di Lombok

By 23 Aug 2018 Puspen TNI
IMG_20180823_141229_596

LOMBOK, tniad.mil.id – Bantuan daging kurban dari Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. untuk masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di Lombok, yang dibawa menggunakan pesawat Hercules A-1320 TNI Angkatan Udara (TNI AU) tiba di Lanud Rembiga, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (22/8/2018).

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah mengungkapkan, daging hewan kurban diangkut menggunakan pesawat Hercules A-1320 dan membawa bantuan logistik seberat 1.796 kg, terdiri dari, susu, kopi, teh celup, minuman segar, biskuit, makanan ringan, abon sapi, sambal, sarden, koktail buah, kecap, mi instan, dan kain sarung.

“Ada juga 30 unit tenda peleton, penjernih air, dan pakaian layak seberat 1.900 kg,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, pengiriman daging hewan kurban tersebut adalah perintah dari Panglima TNI.

“Hal ini merupakan wujud komitmen TNI, sekaligus bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kapuspen TNI.

Rencananya, distribusi daging akan menggunakan angkutan udara Heli MI-17 ke Pringgabaya di Kabupaten Lombok Timur dan Heli Bell ke Bayan di Kabupaten Lombok Utara. Sedangkan distribusi yang ke Lombok Barat menggunakan truk dan kendaraan kecil.

“Ini semua bertujuan agar kualitas daging tetap bagus dan pengungsi dapat segera menikmati daging tersebut sebagai konsumsi makan malam mereka di pengungsian seperti harapan Panglima TNI,” imbuh Kapuspen TNI.

Menurutnya, estimasi total daging yang dikirim untuk warga masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di Lombok sebanyak 13 ton, termasuk bantuan dari para Pangdam diserahkan ke Danrem sebanyak 32 ekor.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Daging Kurban Dari TNI Untuk Korban Gempa Tiba di Lombok