TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0716/Demak Beri Penghargaan Empat Babinsa Teladan

By 19 Aug 2018 02:00Kodam IV/Diponegoro
WhatsApp_Image_2018-08-19_at_00.31.08

DEMAK, tniad.mil.id – Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto memberikan penghargaan kepada empat orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berprestasi/teladan, yang diberikan pada upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan, bertempat di Markas Kodim (Makodim) 0716/Demak, Jalan Kyai Singkil, Petengan Selatan, Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Jumat 17/8/2018.

Dikatakan Dandim, sebagai pimpinan sudah sepantasnya ia memberikan penghargaan atas kinerja dan dedikasi yang diberikan keempat Babinsa Kodim untuk satuannya, karena mereka dinilai telah berbuat melebihi panggilan tugas.

Keberanian, ketulusan, dan keikhlasan dalam mengabdikan diri pada tugas untuk membantu masyarakat, merupakan kunci keberhasilan Babinsa dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

“Tugas Babinsa harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan menjadi motivator serta inspirator bersama-sama komponen bangsa yang lainnya, dalam mengatasi berbagai kesulitan masyarakat di daerahnya,” ujar Abi Kusnianto.

Adapun keempat babinsa yang menerima penghargaan sebagai babinsa teladan, yakni:

– Pelda Jumbadi (Babinsa Koramil 02/Bonang), atas kerja kerasnya dengan berbekal ransel yang berisi buku, dia berkeliling desa binaannya untuk mengajak masyarakat agar mau membaca guna untuk menambah ilmu pengetahuan.

– Serka Subagiyo (Babinsa Koramil 04/Dempet), yang diluar tugasnya sebagai Babinsa, ia juga selalu menyempatkan waktu di hari libur untuk memberikan bimbingan dan pengasuhan (Bimsuh) kepada warga yang ingin menjadi prajurit TNI.

– Serda Mahmudin (Babinsa Koramil 01/Kota), yang selalu aktif di wilayah binaan dan sebagai penggerak Gabungan Kelompok Tan (Gapoktan).

– Serda Sonhaji (Babinsa Koramil 11/Sayung), yang bekerja keras tanpa kenal lelah membantu korban bencana banjir yang terjadi di Sayung.

Dandim 0716/Demak berharap, pemberian penghargaan tersebut mampu memberikan motivasi bagi personel yang lain, agar lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas mereka.

”Penghargaan yang kami berikan nilainya tidak seberapa, tapi dari sisi lain, itu merupakan wujud apresiasi, penghargaan, dan kepedulian pimpinan kepada anggotanya, baik militer maupun PNS Kodim 0716/Demak,” ucapnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura Pengumuman Kodam IX/Udayana Dinas Penerangan Puspen TNI Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0716/Demak Beri Penghargaan Empat Babinsa Teladan