TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dorong Kreativitas Masyarakat, Kodim 1508/Tobelo Gelar Lomba Melukis

By 14 Aug 2018 18:03Kodam XVI/Patimura
bra2

MALUKU UTARA, tniad.mil.id – Mengambil tema “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”, Komando Distrik Militer (Kodim) 1508/Tobelo merealisasikan program Komunikasi Sosial Kreatif (Komsos Kreatif) Tahun 2018 dengan cara menggelar Lomba Melukis untuk pelajar dan umum, bertempat di aula Kodim 1508/Tobelo, Jln. Kawasan Pemerintahan, Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara (Malut), Senin (13/8/2018).

Komandan Kodim (Dandim) 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto mengatakan, Lomba melukis digelar untuk meningkatkan kreatifitas dan kemampuan melukis para peserta.

“Kodim 1508/Tobelo terus mendorong bagaimana meningkatkan kreativitas seni melukis yang selama ini mungkin semakin lama semakin kurang. Kemampuan ini mari kita gali kembali, kita tingkatkan kembali. Dengan pelaksanaan lomba ini, diharapkan bakat dan minat yang dimiliki bisa dikembangkan kembali,” katanya.

Lebih dari itu, lanjutnya, melalui lomba melukis ini dapat terjalin komunikasi sosial yang sehat, harmonis guna mempererat silahturahmi antara prajurit TNI dan segenap komponen bangsa dalam mencapai cita-cita nasional.

Lomba melukis merupakan ajang uji kreaktifitas bagi para generasi muda guna mencegah dan menangkal paham Radikalisme. Melalui lomba ini, Kodim berharap bisa membantu masyarakat untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki bakat, ide atau gagasan yang dituangkan dalam bentuk lukisan.

“Dengan cara seperti ini, kita bisa melihat potensi masyarakat yang berkreasi dan yang memiliki jiwa seni khususnya di bidang seni rupa,” ujar harapnya.

Kepada juara agar piala ataupun hadiah yang di peroleh dijadikan tolak ukur prestasi sejauh mana kemampuannya selama ini dan selanjutnya lebih ditingkatkan lagi dan mampu berprestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang,” ujar Tri.

Lomba Melukis tersebut diikuti 20 siswa SMP dan tujuh orang masyarakat umum

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dorong Kreativitas Masyarakat, Kodim 1508/Tobelo Gelar Lomba Melukis