TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jahe Berhasiat Atasi Radang Tenggorokan

By 19 Aug 2018 18:54Tips Kesehatan
hadi

Bismillah,

Akibat kurang dapat mengontrol pola hidup, dan mengonsumsi makanan berlebih, khususnya makanan yang mengandung minyak, akibatnya tenggorokan mengalami permasalahan (radang  tenggorokan).

Radang tenggorokan, sering dialami oleh banyak orang, namun masyarakat sering menyepelekan penyakit ini. Untuk penanganan cenderung asal, akibatnya radang semakin  parah. Berdasarkan pengalaman serta pengamatan penulis ternyata jahe bisa jadi solusi permasalahan pada tenggorokan.

Caranya:

Siapkan jahe kira-kira sebesar jari, cuci bersih, lalu siapkan air 2 gelas dan rebus jahe yang sudah disiapkan. Pastikan air rebusan jahe tersebut dari 2 gelas menjadi 1gelas.

Campur madu 1sendok the dan silahkan dikonsumsi diwaktu masih hangat. Usahakan rutin mengonsumsi ini seminggu 3x.

Insya Allah, radang tenggorokan akan enggan menghampiri.

Mata sering berair sakit? Coba atasi dengan tips ini

Banyak faktor yang mengakibatkan mata iritasi. Bisa karena terkena debu ketika mengemudi, efek terlalu lama di ruangan AC, dan sebagainya.

Pada kesempatan kali ini, saya akan menshare tips cara mengatasi permasalahan tersebut.

Daun sirih: Ternyata daun sirih terbukti ampuh atasi permasalahan pada mata. Ambil 2 lembar daun sirih, cuci bersih, siapkan air lalu tuangkan ke dalam piring bersama sirih yang sudah disiapkan.

Limbang (sentuhkan mata) Anda ke dalam air sirih tersebut secara bergantian. Lakukan setiap seminggu sekali, insya allah Anda akan terhindar dari permasalahan pada mata. Tips ini juga efektif menjaga kestabilan otot mata.

Semoga bermanfaat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jahe Berhasiat Atasi Radang Tenggorokan