TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kesadaran

By 26 Aug 2018 08:11Tips Kesehatan
hadi

Bismillah, Sering Anda menjumpai kalimat tersebut? Entah di buku, di kantor, atau malah anda sering mengucapkan kalimat kesadaran tersebut. Kesadaran akan anugerah yang Allah beri, anugerah diberi kesehatan jasmani dan rohani.

Kesehatan fisik sehingga dapat menikmati indahnya paras pasangan, dapat melihat dan mengendarai mobil mewah yang berhasil dapat kita beli.

Sayangnya, kita selalu tidak sadar jika semuanya itu hanya titipan. Acap kali dalam hal ini kita lupa akan kebahagiaan yang hakiki. Kita lupa mengeluarkan sedikit harta kita untuk yang membutuhkan. Bahkan kita sering mencemoh, memandang sebelah mata terhadap mereka yang miskin ataupun mereka yang tercipta berbeda.

Kita selalu membanggakan diri, merasa hebat, merasa paling kaya, dan pada ahirnya kita terjatuh sendiri oleh kesombongan sendiri. Mungkin kita lupa, Allah menciptakan manusia memang tidaklah sama. Baik fisik, kercerdasan otak, dan anugerah hartanya.

Allah mempunyai tujuan supaya manusia hidup dapat saling melengkapi. Membantu dalam hal kebaikan. Ya untuk saat ini kesadaran atas pentingnya rasa bersyukur, rasa untuk tidak merasa paling hebat, sudah hilang.

Penulis dalam hal ini sangat sedih menjumpai manusia sudah tidak peduli dengan sesamanya. Sebelum penyesalan tiba, sebelum Allah mengambil semua yang kita miliki baiknya kita punya kesadaran bahwa kita ini bukan siapa-siapa.

Kita dimata Allah adalah sama.

Penulis sadar, bahwa diri ini tercipta berbeda. Dengan diambilnya pengelihatan saya, Menjadi perenungan hal apa yang saya dapat berikan terhadap sesama. Bukan berarti setelah tidak dapat melihat lalu diri ini putus asa oleh keadaan. Bukan, bukan hal itu maksud Allah menciptakan saya begini. Melainkan diri ini harus mampu memiliki kesadaran akan adanya rasa bersyukuri apapun yang Allah beri. Kesadaran untuk selalu tidak mudah putus asa dalam menjalani hidup.

Meski tidak mudah, meski banyak rintangan insya Allah diri ini mampu. Tulisan ini dibuat bukan bermaksud menggurui pembaca semua. Melainkan agar jadi renungan atas diri kita agar memiliki kesadaran yang utuh.

Semoga bermanfaat

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kesadaran