TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0510/Tigaraksa Bekali Wasbang Mahasiswa STIE ISM

By 01 Aug 2018 06:19Kodam Jaya
ba1

TANGERANG, tniad.mil.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0510/Tigaraksa memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) pada kegiatan Orientasi Pendidikan (Ordik) mahasiswa SekolahTinggi Ilmu Ekonomi Indonesia School of Management (STIE ISM), bertempat Kampus STIE ISM, Perum Sudirman Indah RT.06 RW.06, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (28/7/2018).

Dalam Ordik yang bertema “Melawan Radikalisme dan Cinta Tanah Air”’ tersebut, pemberi materi Wasbang dari Kodim 0510/Tigaraksa adala Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Arh Agung Pujiantoro. Dihadapan 420 orang mahasiswa STIE ISM ini ia mengungkapkan bahwa radikalisme telah muncul sejak masa kemerdekaan Indonesia (DI/TII dan NII), bahkan dapat dikatakan sebagai akar dari lahirnya gerakan Islam garis keras di era reformasi saat ini.

“Radikalisme saat ini telah menjadi momok yang meresahkan bangsa. Karena itu, sebagai generasi penerus bangsa, kita harus tahu dan paham bahwa radikalisme dapat membahayakan stabilitas negara Indonesia,” ungkap Kasdim 0510/Tigaraksa.

Di bagian lain, Direktur STIE ISM DR. Rufman I Akbar MM, M.Kom. berharap, dengan adanya pemberian materi Wasbang oleh Kodim 0510/Tigaraksa, mahasiswa akan semakin cinta NKRI dan tidak mudah dihasut atau dipengaruhi oleh penyebaran paham radikal.

“Sebagai sarjana kelak, mereka tidak akan mudah terpengaruh paham radikal dan bisa menjadi contoh dan suri teladan di lingkungan sekitarnya,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua STIE ISM DR. Boby Reza, Kepala Program Studi Sri Sukartono Natadiharja, Danramil 0510/Tigaraksa Kapten Inf Sihotang, dan 27 orang mentor.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0510/Tigaraksa Bekali Wasbang Mahasiswa STIE ISM